Sukses


Duh, 5 Pesepak Bola Beken Ini Mungkin Pensiun Akhir Musim 2022 / 2023: Zlatan Ibrahimovic Ikut Gantung Sepatu?

Bola.com, Jakarta - Bagi sebagian pemain sepak bola ternama, musim 2022/2023 adalah musim terakhir. Faktor usia membuat pemain-pemain tersebut kemungkinan akan pamit dari klubnya masing-masing.

Para pemain tersebut sudah lama malang melintang di lapangan hijau. Ada yang punya prestasi melimpah, ada juga yang biasa saja. 

Di sepak bola, datang dan pergi itu lumrah. Semua tinggal menunggu waktu. Tak sedikit kemudian yang menjadi legenda, namun banyak pula yang dilupakan begitu saja.

Di bawah ini, lima pemain sepak bola beken kemungkinan bakal pensiun. Siapa saja? Yuk, langsung kita lahap informasinya. Siapa tahu ada idola kamu.

 

2 dari 6 halaman

1. Joaquin Sanchez (Real Betis)

Lahir 21 Juli 1981, winger Real Betis tersebut kini memasuki kepala empat. Sanchez menghabiskan sebagian besar kariernya di Spanyol.

Selain Betis, dia pernah memperkuat Malaga dan Valencia. Selama 19 musim, dia tampil dalam 600 laga dengan torehan 78 gol dan 66 assist.

Sanchez juga pernah berkostum Fiorentina selama dua tahun, dari 2013 hingga 2015. Skillnya layak diacungi jempol. Dia cepat, dribling oke, serta kemampuan crossing di atas rata-rata.

 

3 dari 6 halaman

Giorgio Chiellini (Los Angeles FC)

Italia punya seabrek bek tangguh. Satu di antaranya adalah Giorgio Chiellini. Dijuluki "tukang jagal", Chiellini tak hanya legenda Gli Azzurri tapi juga Juventus.

Chiellini yang kini memperkuat Los Angeles FC memasuki usia 37 tahun. Kemunculan defender-defender muda membuat Chiellini tahu diri.

Sumbangsihnya kepada Italia dan klub-klub yang pernah dibelanya menempatkan Chiellini masuk daftar pemain bertahan kelas dunia sepanjang masa.

 

4 dari 6 halaman

3. Pepe (Porto)

Di Timnas Portugal, peran Pepe tak kalah besar dari Cristiano Ronaldo. Setelah bertualang bersama Maritimo, Real Madrid, dan Besiktas, Pepe memilih kembali ke klub lamanya Porto.

Meski tak lagi muda, bek tanggung 39 tahun itu masih mendapat satu tempat di skuad Seleção das Quinas untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

 

5 dari 6 halaman

4. Gareth Bale (Los Angeles FC)

Siklus pemain-pemain bintang yang hijrah ke Amerika Serikat juga dilakoni Gareth Bale. Eks bintang Tottenham Hotspur dan Real Madrid asal Wales itu memilih Los Angeles FC sebagai perahu terakhir sebelum kemungkinan memutuskan gantung sepatu pada akhir musim ini.

Sadar diri dan tahu porsi, Bale kian menurun seiring dengan bertambahnya usia. Melihat wajahnya yang awet muda, banyak yang tak percaya kalau dia sudah berusia 33 tahun.

 

6 dari 6 halaman

5. Zlatan Ibrahimovic (AC Milan)

Pada Oktober 2022, Zlatan Ibrahimovic berusia 41 tahun. Zlatan sejatinya masuk geng tua-tua keladi. Kendati umur terus bertambah, semangat dan fisiknya tak pernah tergerus.

Namun, Zlatan toh harus mundur. Sebagai seorang pria rumahan, sudah saatnya Zlatan kini lebih fokus ke keluarga.

Dunia akan mengenang Zlatan sebagai striker mematikan. Baik saat membela Timnas Swedia maupun sejumlah klub yang pernah dibelanya macam Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Manchester United.

Sumber: Sportkeeda

Video Populer

Foto Populer