Sukses


Liga Champions: Allegri Sebut Pemain Juventus Kelabakan Menempel Messi dan Neymar

Bola.com, Jakarta - PSG berhasil mengalahkan Juventus dalam matchday 1 Grup H Liga Champions 2022/2023, Rabu (7/9/2022) di Parc des Princes dengan skor 2-1. Pelatih Massimiliano Allegri mengaku kewalahan dengan aksi-aksi Lionel Messi dan Neymar.

Sesuai prediksi, pertandingan berlangsung sengit antara dua tim tangguh. PSG tampil lebih agresif di kandang sendiri, Juventus harus mengakui kekalahan karena main buruk di 45 menit awal.

Kali ini dua gol PSG diborong oleh Kylian Mbappe di babak pertama (5', 22'). Juve lantas merespons di babak kedua, gol balasan melalui Weston McKennie (53').

Kemenangan ini menandai langkah positif PSG di Liga Champions 2022/2023. Lionel Messi dkk. memimpin klasemen sementara Grup H dengan tiga poin.

2 dari 5 halaman

Susah Ngejar Messi dan Neymar

Usai pertandingan, Allegri menjelaskan bahwa Juventus sudah berupaya menguasai pertandingan. Namun tekanan-tekanan dari para pemainnya seakan tak berarti.

Sebab menurutnya, Lionel Messi dan Neymar justru berani menjemput bola lebih dalam, dan itu yang membuat Juventus kesulitan. Allegri mengatakan, sangat sukar menempel pergerakan dua pemain tersebut.

"Yang sulit adalah ketika Anda tidak menguasai bola, terkadang kami banyak terganggu pada babak pertama. Kami memiliki lebih banyak keberanian di babak kedua. Kami memainkan permainan yang bagus, tetapi kami kecewa dengan hasilnya," tegas Allegri.

"Kami sudah mencoba lebih agresif, tapi Messi dan Neymar bermain sangat baik ketika mereka datang jauh untuk menjemput bola, sulit menempel mereka dan akibatnya permainan kami sedikit melambat."

3 dari 5 halaman

Buang-Buang Kesempatan

Lebih lanjut, Allegri merasa Juventus sudah bermain bagus. Hanya memang timnya terlalu banyak membuang kesempatan, terutama di menit-menit krusial.

"Kami memainkan permainan yang bagus, ini adalah peluang yang terbuang sia-sia, kami harus lebih jernih di menit-menit akhir," kata Allegri kepada Canale 5.

"Kami harus menciptakan lebih banyak peluang di sisi kiri, kami tidak melakukannya dengan cukup. Kami bisa saja berbahaya dalam situasi itu dengan Weston McKennie melebar di sisi kanan. Kami harus berkembang, kesempatan untuk menang malam ini terbuang sia-sia."

4 dari 5 halaman

Memaksakan Dusan Vlahovic?

Allegri memutuskan untuk memainkan Dusan Vlahovic selama 90 menit. Padahal beberapa hari lalu sempat tersiar kabar bahwa sang striker tidak dalam kondisi fit.

"Vlahovic memainkan permainan yang bagus, kami tahu kami harus berkembang dan kami sedang mengerjakan ini. Kami menunggu kembalinya beberapa pemain, yang merupakan hal bagus untuk Juventus," kata Allegri.

"Terkadang kami mengambil risiko dengan memainkan pemain terbaik kami, mereka memiliki striker tercepat di dunia, tetapi kami bertahan lebih baik di babak kedua dan kami harus terus berkembang."

5 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

  • Dinamo Zagreb Vs Chelsea (1-0)
  • Borussia Dortmund Vs Copenhagen (3-0)
  • Benfica Vs Maccabi Haifa (3-0)
  • Sevilla Vs Man City (0-4)
  • RB Salzburg Vs AC Milan (1-1)
  • Celtic Vs Real Madrid (0-3)
  • RB Leipzig Vs Shakhtar Donetsk (1-4)
  • PSG Vs Juventus (2-1)

Video Populer

Foto Populer