Sukses


Rapor Pemain PSG saat Libas Juventus: Duet Mbappe dan Neymar Ciamik, Messi Tak Istimewa

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) tampil ciamik menundukkan Juventus 2-1 pada matchday pertama Liga Champions 2022/2023, Rabu (7/9/2022) dini hariu WIB. Duet Kylian Mbappe dan Neymar menyuguhkan performa menawan pada laga tersebut. 

Sesuai prediksi, pertandingan berlangsung sengit antara dua tim tangguh. PSG tampil lebih agresif di kandang sendiri, Juve harus mengakui kekalahan karena main buruk di 45 menit awal.

Kali ini dua gol PSG diborong oleh Kylian Mbappe di babak pertama (5', 22'). Juventus lantas merespons di babak kedua, gol balasan melalui Weston McKennie (53').

Kemenangan itu menandai langkah positif PSG di Liga Champions 2022/2023. Permainan pasukan Christophe Galtier tampak menjanjikan, ada banyak hal positif yang bisa jadi alasan untuk percaya diri.

Performa pemain-pemain PSG cukup mencuri perhatian di laga ini, khususnya kombinasi Mbappe-Neymar di lini serang. Yuk simak rapor pemain PSG saat kalahkan Juventus selengkapnya.

 

2 dari 5 halaman

Kiper

Gianluigi Donnarumma: 6,5

Donnarumma bermain cukup baik di pertandingan ini. Serangan-serangan Juventus cukup berbahaya dan dia bisa mengamankan beberapa di antaranya.

Kiper muda Italia itu membuat penyelamatan krusial saat menghalau sundulan Milik di babak pertama. Namun, dia juga membuat kesalahan dalam proses gol Bianconeri, yaitu dengan keluar dari area aman, tetapi gagal menjemput bola.

Di babak kedua, Donnarumma kembali membuat sejumlah penyelamatan penting untuk mencegah gol penyeimbang Juventus.

 

3 dari 5 halaman

Belakang

Sergio Ramos: 6

Ramos tampil solid, membantu pertahanan dengan sangat baik. Kehadirannya di lini belakang terbukti sangat penting dalam momen PSG menghadapi tekanan dari Juventus.

Marquinhos: 5

Gagal mencapai level permainan terbaiknya, tapi Marquinhos mencoba semaksimal mungkin menjaga pertahanan. Dia sedikit tidak maksimal dalam mengatasi umpan-umpan silang Juventus.

Presenel Kimpembe: 5

Kontribusi Kimpembe tidak begitu terlihat di pertandingan ini. Dia terlibat dalam proses kebobolan PSG karena gagal memotong umpan dari Kostic ke arah McKennie.

 

4 dari 5 halaman

Tengah

Achraf Hakimi: 8

Bermain apik di sayap kanan. Hakimi menyebar ancaman saat naik menyerang dan bisa turun dengan cepat membantu pertahanan. Dia membuat assist untuk gol kedua Mbappe

Nuno Mendes: 5

Performa Mendes tidak maksimal, kurang membantu secara ofensif, dan tidak benar-benar terlihat dalam tugas defensif. Dia kalah duel dari McKennie dalam proses gol La Veccia Signora.

Marco Verratti: 8

Verratti tampil solid di lini tengah, mengontrol aliran umpan, dan menjaga keseimbangan permainan Juventus. Dia bisa mengontrol bola dengan baik dan mau berlari mengejar bola.

Vitinha: 7

Memainkan perannya cukup baik di lini tengah. Vitinha menjaga kestabilan permainan, tidak begitu sering naik ke depan dan mencoba membantu lini belakang.

 

5 dari 5 halaman

Depan

Lionel Messi: 7

Messi tidak begitu terlihat di laga ini, tapi umpan-umpannya masih begitu penting dalam proses serangan Juventus. Gagal mencetak gol bukan berarti Messi main buruk, kiper Juve pun tampil impresif.

Neymar: 7,5

Neymar membuat assist indah untuk gol pertama Mbappe. Dia sering terlibat kombinasi apik dengan Mbappe untuk membelah pertahanan lawan. Seharusnya Neymar bisa mencetak gol andai Mbappe tidak egois.

Kylian Mbappe: 8

Dua gol untuk kemenangan tim, Mbappe tampil luar biasa di babak pertama. Sayangnya, seharusnya dia bisa memperbesar skor andai tidak terlalu egois di lini serang.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 7/9/2022)

 

Video Populer

Foto Populer