Sukses


Liga Champions: Trio MSN Bantu PSG Menang, Kualitas Berbicara

Bola.com, Haifa - PSG tidak bisa hanya berterima kasih kepada satu pemain, tetapi langsung ke tiga pemain. Tanpa trisula Neymar, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe, PSG tidak akan bisa berbuat banyak saat melawan Maccabi Haifa.

Maccabi Haifa yang bermain di Sammy Ofer Stadium, Israel, sukses unggul lebih dulu di menit ke-24 melalui Tjaronn Chery. Gol itu lumayan mengejutkan karena PSG yang tampil dengan kekuatan penuh justru tertinggal lebih dulu.

Baru setelah itu PSG merespons lewat gol Messi pada menit ke-37. Dua gol lainnya disumbangkan Mbappe (69') dan Neymar (88').

Manajer PSG, Christophe Galtier mengakui bahwa tanpa kualitas ketiga pemain depannya itu, PSG mungkin akan kalah. Tapi kualitas ketiganya telah menunjukkan betapa berpengaruhnya para pemain tersebut.

2 dari 4 halaman

Berkat Gol Pertama

Galtier menjelaskan gol pertama dari tuan rumah berhasil melecut para pemainnya untuk tampil lebih kompak. Kekompakan itu jauh lebih terasa pada babak kedua.

"Seusai jeda pertandingan, kami bisa bermain bersama-sama. Ketika kami bermain lebih kompak, segalanya jadi lebih mudah untuk dilakukan," ucap dia di laman resmi klub.

"Kami kemudian menciptakan beberapa situasi. Untungnya kualitas trisula kami sangat menentukan di sini. Oleh sebab itu, kami menang."

3 dari 4 halaman

Ulasan Pertandingan

PSG tidak bertahan dengan baik pada babak pertama. Maccabi yang tampil proaktif dengan coba merebut bola secepat mungkin di wilayah pertahanan PSG sukses merepotkan barisan pertahanan Les Parisiens.

"Kami sangat buruk saat organisasi pertahanan. Tekanan yang diciptakan lawan membuat kami bermain tidak bagus. Tim seperti terbelah menjadi dua. Mereka benar-benar ingin menekan kami secara cepat," kata Galtier.

"Lalu ada space yang sangat besar di belakang tiga pemain depan kami. Gelandang kami juga kalah jumlah di lini tengah."

4 dari 4 halaman

Sempurna

Kemenangan ini membuat PSG meraih hasil sempurna dari dua laga Grup H. Sebelum menumbangkan Maccabi, PSG juga berhasil meraup tiga poin dari Juventus dengan skor 2-1.

Kini PSG sedang berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi enam poin. Mereka unggul selisih gol dari Benfica.

Dua laga berikutnya terhitung akan jadi pembuktian kekuatan PSG. Sebab, dua laga tersebut harus menghadapi Benfica yang juga tengah berusaha mengamankan posisi dua besar.

 

Bola.net (Abdi Rafi Akmal, 15/9/2022)

Video Populer

Foto Populer