Sukses


PSG Wajib Waspada, 4 Pemain Benfica Ini Bisa Menghadirkan Ancaman Jelang Bentrok di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - PSG akan diuji kekuatannya oleh jagoan Portugal, Benfica pada matchday ke-3 Grup H Liga Champions 2022/2023 di Estadio da Luz, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Benfica bakal menjadi lawan yan tidak mudah dikalahkan begitu saja.

Dari dua laga yang sudah dijalani, PSG mampu menyapu bersih keduanya dengan kemenangan. Namun perolehan poin PSG nyatanya mampu diimbangi oleh Benfica yang mendapatkan hasil serupa.

PSG yang diperkuat pemain bintang diunggulkan menjadi pemenang dalam laga ketiga Fase Grup H melawan Benfica. Namun sang tuan rumah bukan tim yang patut diremehkan.

Dua kemenangan di laga awal Liga Champions menjadi bukti kualitas para pemain Benfica sejauh ini. Berikut empat pemain kunci Benfica yang mungkin bisa bikin Lionel Messi dkk terkapar di Estadio da Luz.

2 dari 6 halaman

Rafa Silva

Rafa Silva menjadi pemain Benfica yang perlu mendapatkan penjagaan khusus bek PSG. Pasalnya, Rafa merupakan pemain paling berbahaya milik Benfica saat ini.

Rafa Silva sedang dalam puncak performanya di musim ini bersama Benfica. Rafa telah mencetak total lima gol dan dua assist bagi Benfica musim ini.

Rafa yang berposisi sebagai gelandang serang memegang peranan kunci bagi permainan Benfica. Skill individu serta kreativitas Rafa menjadi tumpuan Benfica dalam mencetak peluang ke gawang lawan.

3 dari 6 halaman

David Neres

Selain Rafa Silva, Benfica juga punya opsi menyerang melalui kemampuan David Neres sebagai penyerang sayap. Neres yang beroperasi di sayap kanan lini serang Benfica, siap membuat Nuno Mendes kerepotan.

Neres merupakan salah satu pemain Benfica dengan skill individu di atas rata-rata. Pemain asal Brasil ini mampu melakukan penetrasi berbahaya ke lini pertahanan PSG dengan kecepatan yang dimilikinya.

Kemampuan Neres patut menjadi perhatian utama bek PSG di laga malam nanti. Pasalnya, Neres musim ini menjadi salah satu pemain dengan kontribusi gol terbanyak bagi Benfica yakni sebanyak empat gol.

4 dari 6 halaman

Joao Mario

Jika di sisi kanan terdapat David Neres, maka di sisi kiri Benfica memiliki pemain tak kalah brilian bernama Joao Mario. Hadirnya Joao Mario di sayap kiri lini serang Benfica memperbanyak opsi serangan Benfica saat melawan PSG.

Pemain asal Portugal ini punya segudang pengalaman yang bisa menjadi modal untuk taklukan PSG. Pemain berusia 29 tahun ini punya menjadi sosok pembeda dalam permainan Benfica musim ini.

Kontribusi Joao Mario bagi Benfica terlihat dari lesakkan lima gol dan dua assistnya sejauh ini. Kontribusi ini menjadi bukti kemampuan dan pengalaman Joao Mario yang musim lalu masih berseragam Inter Milan.

5 dari 6 halaman

Alejandro Grimaldo

Selain para penyerang, Benfica juga punya sosok penting dalam bertahan. Nama Alejandro Grimaldo menjadi perwakilan lini pertahanan yang punya kontribusi besar bagi Benfica sejauh ini.

Grimaldo yang berposisi sebagai bek kiri, memiliki peran vital dalam permainan Benfica di musim ini. Grimaldo memiliki kemampuan yang seimbang dalam menyerang maupun bertahan.

Grimaldo menjadi pemain dengan rata-rata rating tertinggi Benfica di Liga Portugal. Kontribusi dua assistnya membuat Grimaldo mendapatkan rata-rata nilai sebesar 7.5 versi Whoscored.

Penampilan Grimaldo di Liga Champions juga tak kalah memukau. Dari dual aga yang dijalani, Grimaldo sanggup mencetak satu gol dan satu assist serta mencatatkan kemenangan duel area yang cukup tinggi sebesar 1.5 per laga.

Sumber: Whoscored dan Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Asad Arifin, published 5/10/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Persaingan Benfica dan PSG Saat Ini

Video Populer

Foto Populer