Sukses


Juventus Sikat Maccabi Haifa di Liga Champions, Angel Di Maria: Pertanda Baik!

Bola.com, Jakarta - Juventus mencatat kemenangan pertamanya di fase Grup H Liga Champions 2022/2023, usai mengatasi Maccabi Haifa. Bianconeri menyikat tamunya itu 3-1 di Allianz Stadium, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Gelandang Adrien Rabiot menjadi bintang kemenangan Juventus dalam laga ini dengan memborong dua gol. Satu gol lainnya dilesakkan striker Dusan Vlahovic.

Angel Di Maria tampil tak kalah apiknya. Pemain Argentina itu mencatat hattrick assist untuk ketiga gol Si Nyonya Tua. Hasil ini juga mengindikasikan perkembangan Juve untuk pekan ini.

Juventus berhasil memetik dua kemenangan dengan mencetak tiga gol. Sebelumnya, pasukan Massimiliano Allegri juga berhasil menang dengan tiga gol atas Bologna di kompetisi Serie A.

Catatan itulah yang membuat Angel Di Maria merasa puas dengan performa tim dan rekan-rekannya di lapangan. Lantas, apa kata mantan pemain PSG tersebut?

2 dari 5 halaman

Sudah Membaik

Sejak awal musim, Juve punya masalah di lini serang dalam urusan cetak gol. Cedera para penyerang membuat pasukan Allegri tidak bsia tampil maksimal.

Di Maria pun baru benar-benar pulih untuk pertandingan ini dan dia tampak mencoba bermain sebaik mungkin untuk membantu tim.

"Kami menuntaskan pekerjaan dengan baik hari ini dan saya membantu tim untuk menang. Ini adalah kemenangan kedua beruntun kami dengan mencetak tiga gol dan yang terpenting adalah kami telah berjuang keras," kata Di Maria di laman resmi UEFA.

"Soal assist? Saya coba melakukan tugas saya dan justru hal itulah yang membuat saya senang. Assist membuat saya puas, saya suka membantu rekan setim saya untuk mencetak gol."

3 dari 5 halaman

Wajib Lanjutkan Tren Positif

Pekan depan, Juve akan kembali menghadapi Maccabi Haifa dalam matchday 4. Mereka akan bermain tandang dan harus menang untuk menjaga asa lolos ke fase gugur.

"Kami menciptakan banyak peluang dan kami harus terus mengembangkannya dalam upaya mencetak lebih banyak gol. Hari ini kami bermain dengan cukup baik," sambung Di Maria.

"Kami tahu bahwa Maccabi adalah tim berbahaya. Mereka bermain luar biasa lawan PSG. Mereka punya pemain-pemain penting, pekan depan kami harus berhati-hati dengan serangan balik mereka," tutupnya.

4 dari 5 halaman

Laga Besar Menanti

Juventus untuk sementara membuka kans lolos ke babak gugur di Liga Champions. Mereka bercokol di posisi ketiga Grup H dengan tiga poin. Terpaut empat poin dari PSG dan Benfica.

Di sisi lain, Juventus harus bersiap menghadapi laga besar akhir pekan nanti di kompetisi domestik. Mereka sudah ditunggu AC Milan untuk melakoni pekan ke-9 di San Siro, Sabtu (8/10/2022) malam WIB.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 6/10/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Juventus saat Ini

Video Populer

Foto Populer