Sukses


Liga Champions: Pelatih Benfica Sebut PSG Tetaplah Tim Berbahaya meski Tanpa Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Wakil Portugal, Benfica akan menantang raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dalam matchday ke-4 Grup H Liga Champions 2022/2023 di Parc des Princes, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB.

Benfica sebenarnya sedikit diuntungkan menjelang pertandingan nanti, sebab bintang PSG, Lionel Messi dipastikan absen karena masih dihantam cedera

Lionel Messi akan absen pada pertandingan nanti. Pihak klub mengonfirmasi hal tersebut seraya menjelaskan bahwa sang megabintang mengalami cedera ringan.

Lionel Messi sudah absen saat PSG bermain imbang tanpa gol kontra Rennes di Liga Prancis akhir pekan lalu karena rasa sakit di salah satu betisnya.

Lionel Messi pertama kali merasakan ketidaknyamanan di kakinya menjelang akhir hasil imbang 1-1 di Benfica tengah pekan lalu ketika kedua tim bertanding di leg pertama Grup H Liga Champions 2022/2023.

2 dari 6 halaman

Tetap Kuat

Meski PSG tidak akan diperkuat Lionel Messi pada pertemuan kedua, bukan berarti Benfica bisa berleha-leha. Pelatih Benfica, Roger Schmidt mengakui sendiri bahwa masih banyak pemain lain yang kuat selain Messi di PSG.

“Leo Messi, bagi saya, adalah pemain terbaik di dunia. Dia adalah pemain spesial; dia mengatur seluruh permainan,” kata Schmidt dilansir dari PSGtalk.

“Tanpa Messi, ada pemain PSG lain yang tampil bagus dan kami harus menemukan solusi untuk melawan mereka. Saya pikir Parisians akan menemukan cara untuk menebus ketidakhadiran Lionel Messi,” jelasnya.

3 dari 6 halaman

Duet Neymar-Mbappe yang Mengerikan

Roger Schmidt menambahkan, kekuatan lini depan PSG tidaka akan berkurang sama sekali meski tidak adanya Messi. Ia pun merujuk pada duet mengerikan yaitu Neymar Jr dan Kylian Mbappe.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit lagi. PSG jelas adalah salah satu tim terbesar di Eropa, dengan individualitas yang hebat. Kami gagal mengalahkan mereka di kandang, tetapi kami akan memiliki pendekatan yang sama seperti di pertandingan terakhir,” lanjut dia.

“Sangat sulit untuk mengalahkan PSG. Kami harus tampil bagus besok malam baik secara teknis maupun mental, tetapi juga terhubung satu sama lain di lapangan. Ini adalah permainan baru, cerita baru di mana kami akan menghadapi lawan yang tangguh,” tegas Roger Schmidt.

4 dari 6 halaman

Buka Kans Lolos

Benfica saat ini dalam posisi yang cukup baik untuk bersaing di Grup H. Bahkan mereka bisa lolos ke fase gugur, sebab untuk sementara berbagi posisi dengan PSG dengan tujuh poin.

Benfica berhasil menang atas Maccabi Haifa pada pertandingan pertama. Kemudian dengan perkasa mempecundangi Juventus di Turin. Situasi ini memudahkan Benfica menatap tiket lolos dari fase grup.

5 dari 6 halaman

PSG Pincang

Selain Lionel Messi, tiga pemain lainnya juga harus menepi. Presnel Kimpembe, Nuno Mendes dan Renato Sanches juga akan melewatkan pertandingan dengan masalah jangka panjang.

Messi membuka skor dalam kemenangan 2-1 PSG atas Nice pada awal bulan dan mencetak gol dalam hasil imbang 1-1 pekan lalu di pertandingan sebelumnya tetapi gagal bermain imbang dengan Reims, yang membuat Sergio Ramos diusir keluar lapangan.

Sumber: PSGtalk

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan Benfica dan PSG Saat Ini

Video Populer

Foto Populer