Sukses


3 Pemain yang Didepak Gara-gara Gelut dengan Rekan Setim: Harus Dipisah 10 Orang, Tulang Rusuk Patah!

Bola.com, Jakarta - Perjuangan pemain sepak bola tidak hanya di stadion saat pertandingan. Para pemain memulai perjuangan dari tempat latihan.

Di tempat latihan, mereka akan dinilai oleh pelatih apakah layak masuk starting XI atau tidak. Jika tidak, sang pemain harus puas duduk di bangku cadangan. 

Tempat latihan digunakan pelatih untuk membangun chemistry dan mengaplikasikan strategi. Persaingan benar-benar dimulai dari lapangan latihan. 

Meski ada persaingan, para pemain harus bersikap profesional demi menjaga keutuhan dan kekompakan tim. Walau tidak jarang ada sejumlah perselisihan hingga baku hantam yang terjadi di tempat latihan.

Berikut tiga perkelahian antar rekan satu tim yang terjadi di tempat latihan. Tentu saja konsekuensinya, salah satu atau kedua pemain sepak bola tersebut terdepak dari tim.

 

2 dari 4 halaman

3. Oguchi Onyewu Vs Zlatan Ibrahimovic (AC Milan)

Dua orang bertubuh tinggi besar pernah saling baku hantam di tempat latihan AC Milan. Bek tengah asal Amerika Serikat Oguchi Onyewu terlibat baku hantam dengan striker Swedia Zlatan Ibrahimovic.

Perseteruan berawal saat Ibrahimovic melakukan tekel keras kepada Onyewu. Pemain yang baru saja pulih dari cedera panjang itu tidak terima. Diam memaki Ibrahimovic dan perkelahian terjadi.

Butuh 10 orang pemain untuk melerai perkelahian yang membuat tulang rusuk Ibra patah. Dua bulan kemudian, Onyewu akhirnya dipinjamkan ke FC Twente.

 

3 dari 4 halaman

2. Joey Barton vs Ousmane Dabo (Manchester City)

Joey Barton dan konflik tampak sebagai kombinasi alami seperti stroberi dan krim. Dia mengatakan meninggalkan Manchester City karena tidak cocok dengan manajernya saat itu, Stuart Pearce.

Namun, sulit untuk membantah argumen bahwa dia keluar karena berkelahi dengan Ousmane Dabo. Gelandang asli Inggris, Barton, melayangkan beberapa pukulan ke pemain Prancis, Dabo yang membuatnya harus menjalani rawat inap.

Polisi wilayah Manchester bahkan menerima laporan kekerasan tersebut dan Barton mengaku bersalah. Gelandang itu kemudian harus membayar denda 3.000 poundsterling dan hukuman penjara empat bulan.

 

4 dari 4 halaman

1. Dani Osvaldo vs Jose Fonte (Southampton)

Perkelahian antara pemain yang dibenci suporter, Dani Osvaldo, dengan yang digandrungi penggemar, Jose Fonte terjadi di Southampton. Suporter memang tidak puas terhadap kinerja striker Italia, Osvaldo, yang tampil buruk.

Di saat latihan, Fonte melakukan benturan keras dengan Osvaldo. Sang striker akhirnya menghampiri bek Portugal itu dan melayangkan beberapa pukulan yang membuat hidung Fonte patah.

Alhasil Osvaldo mendapat sanksi skorsing selama dua pekan, kemudian dipinjamkan ke Juventus. Setelah itu, Osvaldo kembali dipinjamkan ke Inter Milan hingga Boca Juniors.

Sumber: Sportkeeda 

Video Populer

Foto Populer