Sukses


Liga Champions: Peluang Lolos Tipis, Juventus Gantungkan Nasib di Tangan Benfica

Bola.com, Jakarta - Juventus akan melawat ke Stadion da Luz, markasnya Benfica, pada lanjutan Grup H Liga Champions 2022/2023 pekan ke-5, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Pelatih Massimiliano Allegri tetap optimistis mampu meraih hasil positif meskipun kans lolos ke fase 16 besar Liga Champions menipis.

“Besok lawan Benfica, saya pikir akan baik-baik saja. Mungkin saja saya salah, tetapi saya percaya diri,” katanya dilansir dari Fotmob.

Pada pertemuan pertama sekitar pertengahan September 2022 lalu, Juventus dipaksa bertekuk lutut 1-2 dari Benfica. Padahal, Juventus bermain di kandang sendiri.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Hanya di Tangan Sendiri

Sayangnya, upaya Juventus lolos grup tidak bisa ditentukan lewat tangan sendiri. Nasib Juventus juga ada di tangan Benfica.

Seandainya pun Juventus bisa memetik kemenangan dari wakil Portugal tersebut, Bianconeri belum pasti lolos. Pasalnya, selain harus menang lagi melawan PSG, Benfica wajib kalah di pertandingan terakhir ketika berjumpa Maccabi.

“Dua pertandingan lagi bagi kami, maka ada enam poin yang bisa kami kumpulkan. Tetapi nasib kami tidak hanya bergantung pada diri kami sendiri. Nasib tim ini juga ada di tangan Benfica,” kata Allegri.

 

3 dari 5 halaman

Badai Cedera

Badai cedera belum selesai menerpa Juventus. Pemain terbaru yang dipastikan harus menepi sementara waktu adalah gelandang tengah Leandro Paredes.

Menurut pernyataan resmi klub, Paredes mendapatkan cederanya pada sesi latihan tim hari Sabtu (22/10/2022) waktu setempat. Setelah menjalani pemeriksaan, pemain pinjaman dari Paris Saint-Germain itu akan absen selama 15 hari

Sementara dalam dua pekan ke depan, Juventus punya setidaknya tiga pertandingan. Dua di antaranya adalah pertandingan terakhir fase grup Liga Champions 2022/2023.

“Menyusul masalah otot yang dilaporkan pada akhir sesi latihan hari Sabtu, Leandro Paredes menjalani tes diagnostik di J | Medis yang mengungkapkan ada cedera pada hamstring kiri. Waktu yang diperlukan untuk pemulihan sepenuhnya sekitar 15 hari,” tulis pernyataan resmi klub.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Ketujuh

Cederanya Paredes menambah panjang daftar pemain cedera di Juventus. Sekarang ada tujuh pemain yang dipastikan sedang cedera atau dalam masa pemulihan.

Enam pemain lain yang kini masih belum bisa tampil adalah Paul Pogba, di Maria, Mattia de Sciglio, Marley Ake, Kaio Jorge, dan Gleison Bremer.

Federico Chiesa baru saja pulih dan tinggal menunggu waktu bisa dimainkan. Begitu pula dengan Pogba yang sebenarnya sudah mulai bisa berlatih lagi, tetapi masih terpisah.

Sumber: Juventus Official

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Kamal, published 25/10/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Juventus di Liga Champions 2022/2023

Video Populer

Foto Populer