Sukses


Carlo Ancelotti Beberkan Rahasia Moncer Pemain Muda Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid tampil moncer pada musim ini. Los Blancos berhasil melenggang ke-16 besar Liga Champions, dan masih nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga.

Madrid masih mengandalkan pemain-pemain top berpengalaman, seperti Karim Benzema, Luka Modric, hingga Thibaut Courtois. Perbedaanya, musim ini para bintang muda Madrid lebih banyak terlibat dalam kejayaan Real Madrid.

Pelatih El Real, Carlo Ancelotti, berhasil membantu perkembangan pesat sejumlah pemain muda, seperti Federico Valverde, Vinicius Junior, Eduardo Camavinga, Rodrygo, dan beberapa nama lain.

Justru pemain-pemain muda inilah yang jadi aktor utama di balik performa impresif Real Madrid pada musim ini. Lantas, apa rahasianya penampilan gemilang pemain muda Madrid?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kontribusi Pemain Muda

Real Madrid sudah cukup lama memercayai pemain-pemain muda, tetapi pada musim ini ada yang berbeda. Vinicius Junior dan Federico Valverde lebih banyak terlibat membantu tim.

Pemain-pemain lain pun demikian, kontribusi mereka meningkat. Menariknya, Ancelotti menegaskan tidak ada perubahan signifikan dalam kemampuan di lapangan, lebih kepada perkembangan mental.

"Ini lebih karena aspek mental para pemain. Sekarang mereka lebih terlibat, lebih percaya diri, khususnya Valverde," kata Ancelotti.

"Dia berkembang pesat dalam catatan golnya jika dibandingkan dengan musim lalu. Vini juga bergerak lebih baik tanpa bola, menemukan posisi bagus di kotak penalti."

 

3 dari 5 halaman

Vinicius dan Valverde

Madrid punya banyak pemain muda yang menunjukkan tanda-tanda positif, tetapi dua nama yang paling menonjol adalah Vinicius dan Valverde. Keduanya bahkan sudah bisa disebut sebagai pemain inti.

"Kualitas individu mereka jelas terlihat. Memang kualitas tersebut bisa dibatasi oleh karakter, tetapi mereka berdua punya sifat yang sangat tangguh. Mereka adalah profesional sepenuhnya," lanjut Ancelotti.

"Memang mengejutkan apa yang sedang mereka lakukan sekarang, tetapi saya tidak mau bicara terlalu banyak," jelasnya.

Vinicius dan Valverde sama-sama berkontribusi gol dalam kemenangan 5-1 Real Madrid atas Celtic pada matchday keenam Grup F Liga Champions 2022/2023, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Liga Champions

Kamis 3 November 2022:

  • Real Madrid vs Celtic 5-1
  • Shakhtar Donetsk vs RB Leipzig 0-4
  • Chelsea vs Dinamo Zagreb 2-1
  • AC Milan vs Salzburg 4-0
  • Manchester City vs Sevilla 3-1
  • Copenhagen vs Borussia Dortmund 1-1
  • Juventus vs PSG 1-2
  • Maccabi Haifa vs Benfica 1-6

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 03/11/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer