Sukses


Cara Zlatan Ibrahimovic Bujuk Rafael Leao Bertahan di AC Milan: Yakin Jadi Pemain Penting di Klub Lain?

Bola.com, Jakarta - Penyerang AC Milan asal Portugal, Rafael Leao, disebut potensial meninggalkan San Siro pada tahun depan. Padahal pemain berusia 23 tahun itu menjadi sosok penting dalam skuad Rossoneri dalam beberapa musim terakhir.

Rafael Leao direkrut AC Milan pada 2019. Ia mulanya kesulitan untuk memperlihatkan potensinya bersama AC Milan.

Namun, secara perlahan AC Milan bisa mulai menggali potensinya. Rafael Leao akhirnya bisa tampil cemerlang di sayap kiri Rossoneri.

Leao kemudian sukses membantu AC Milan meraih gelar Scudetto. Leao juga terpilih sebagai pemain terbaik Serie A Liga Italia musim lalu.

2 dari 6 halaman

Masa Depan Rafael Leao

Belakangan ini, masa depan Rafael Leao disebut tidak jelas. Kontraknya tersisa hingga musim panas 2024.

AC Milan sudah mencoba memperpanjang kontrak Rafael Leao. Namun, sampai saat ini usaha mereka masih belum membuahkan hasil.

Kabarnya negosiasi menjadi alot karena masalah besaran gaji. Situasi ini menarik perhatian tim-tim besar Eropa lainnya.

Rafael Leao kabarnya diincar oleh Real Madrid. Demikian juga Manchester United (MU) hingga Chelsea.

3 dari 6 halaman

Dibujuk Ibrahimovic

AC Milan berusaha keras untuk mempertahankan Rafael Leao di San Siro. Usaha mereka kini mendapatkan bantuan dari Zlatan Ibrahimovic.

Striker gaek asal Swedia itu mengatakan kepada Rafael Leao bahwa AC Milan adalah klub yang tepat baginya untuk bisa berkembang sebagai pesepak bola.

Zlatan Ibrahimovic mengklaim pemain berusia 23 tahun itu bisa terus menjadi pemain penting di Rossoneri. Jika pindah, belum tentu status serupa bisa didapatkan.

"Tentu saja, AC Milan adalah lingkungan yang tepat untuknya. Lihat saja pertumbuhannya, ketika ia tiba, ia jauh dari pemain yang menentukan seperti sekarang ini," ujar Ibrahimovic kepada Gazzetta dello Sport.

"Ia sangat penting bagi kami di sini, di tempat lain apakah sama pentingnya? Ia harus mulai dari awal, Anda tak bisa memastikan ia akan segera siap," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Kebebasan di AC Milan

Zlatan Ibrahimovic tidak berhenti sampai di situ. Ia menambahkan bahwa di AC Milan, Rafael Leao akan diberikan ruang yang bebas untuk mengembangkan kariernya. Hal itu juga belum tentu didapatkannya di klub lain.

"Ia memiliki kepercayaan diri di Milan, memiliki ruang dan kebebasan, yang tidak diberikan ke klub lain. Itu terserah Anda," ujar Ibrahimovic.

"Selain itu Anda bisa melihat ia bahagia di sini, sekarang ia tertawa bahkan sebelum mencetak gol. Ia adalah pemuda yang paling berkembang," lanjut Ibra.

 

5 dari 6 halaman

Beda Level

Skuad AC Milan sekarang ini memiliki sejumlah pemain top, di antaranya adalah Theo Hernandez.

Namun, menurut Ibrahimovic, Rafael Leao masih lebih hebat ketimbang Theo. Satu hal yang lebih mengerikan lagi, Ibrahimovic yakin ke depannya Leao bakal bisa tampil lebih ganas lagi.

"Theo telah meningkat pesat, De Katelaere kuat, dan dibutuhkan kesabaran. Namun, Leao ada di level lain, di atas rata-rata. Ia tidak memiliki langkah, ia hanya akan melakukannya ketika ia yakin sepenuhnya akan kemampuannya," puji Ibrahimovic.

"Hari ini bahkan ia tidak benar-benar tahu seberapa kuat dirinya. Maka ia akan sangat menakutkan. Harganya akan naik," lanjutnya.

Sumber: Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 15/12/2022)

6 dari 6 halaman

Posisi AC Milan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer