Sukses


4 Pemain Porto yang Bisa Bikin Inter Milan Terjungkal Saat Bertemu di Liga Champions:

Bola.com, Jakarta - FC Porto akan menghadapi Inter Milan pada partai leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2022/2203. Rencananya duel sengit tersebut bakal berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (23/02/2023) dini hari WIB.

Laga ini tentunya akan menjadi reuni bagi kedua tim di Liga Champions. Porto pernah menghadapi Inter Milan pada Liga Champions 2004/2005 di babak 16 besar. Kala itu, Inter Milan menang dengan skor aggregat 4-2. 

Porto memiliki modal yang cukup positif jelang menghadapi Nerazzuri usai memetik kemenangan di Liga Portugal. Porto menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Toni Martinez ketika melawan Rio Ave.

Dalam lima pertandingan terakhir Porto juga selalu meraih kemenangan di Liga Portugal. Ini yang tentunya akan menjadi kans Porto untuk terus melanjutkan tren positifnya menghadapi skuad Nerazurri dini hari nanti.

Akan tetapi Porto datang ke San Siro dalam keadaan Pincang karena beberapa pemain pilarnya mengalami cedera. Akankah skuad Porto bisa mencetak gol dalam pertandingan nanti? Siapa saja kandidatnya? Yuk langsung disimak Bolaneters.

2 dari 5 halaman

Otavio

Otavio digadang-gadang akan bergabung ke Liverpool pada 2021. Ia sempat dijuluki 'Coutinho Little Brother' oleh fans Liverpool. Otavio punya kemampuan umpan silang bagus dan bisa memainkan banyak posisi.

Pria kelahiran Brazil ini juga membantu Porto menjadi juara Grup B Liga Champions dengan dua assist.

Otavio diharapkan bisa tampil bagus saat menghadapi Inter oleh para penggemar Porto. Sebab, walau baru pulih dari cedera, Otavio merupakan salah satu pemain penting Porto.

3 dari 5 halaman

Galeno

Pemain Porto yang diprediksi akan cetak gol ke gawang Inter selanjutnya adalah Wenderson Galeno. Pria kebangsaan Brasil ini tampil cemerlang bersama Porto di Liga Portugal musim ini.

Dia sudah mencetak delapan gol dan dua sssist di Liga Portugal dan masuk dalam 10 besar top skor. Di Liga Champions, Galeno membuat 2 gol dan 2 assist pada laga fase grup.

4 dari 5 halaman

Mehdi Taremi

Mehdi Taremi akan memimpin skuad Porto untuk menghadapi Inter Milan dini hari nanti. Dia merupakan salah satu pemain yang bisa menjadi ancaman bagi Inter Milan. Pasalnya dia sudah membukukan lima Gol dan dua Assist dari total bermain enam kali di fase grup Liga Champions musim ini.

Kontribusinya mengantarkan Porto menjadi juara grup B dan sekarang berada di fase 16 besar Liga Champions. Tak hanya sampai disitu, pria kelahiran 1992 juga sedang dalam perburuannya untuk menjadi top skor Liga Champions musim ini.

Taremi hanya tertinggal dua gol dari Kylian Mbappe dari PSG dan Mohammed Salah dari Liverpool. Taremi sangat mungkin mengejar kedua pemain, terutama jika mampu mencetak gol lawan Inter Milan.

5 dari 5 halaman

Pepe

Meski terbilang tua, kemampuan Pepe untuk bersaing di Liga Champions diyakini masih sangat berpengaruh. Pemain yang akan merayakan ulang tahun ke-39 pada 26 Februari nanti mungkin akan jadi opsi pencetak gol bagi Porto, terutama dari situasi bola mati.

Pepe memiliki segudang pengalaman bermain di Liga Champions. Bermain di ajang ini bukanlah hal yang baru bagi dirinya. Kapten FC Porto ini sudah memiliki tiga trophy Liga Champions saat bersama Real Madrid.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Irasz Fabian Ilyasa, Magang Merdeka 2023)

Video Populer

Foto Populer