Sukses


VIDEO: Suporter Besiktas Berikan Ribuan Boneka untuk Anak-anak yang Terkena Gempa Turki

Bola.com, Jakarta Fans Besiktas berikan ribuan boneka untuk memberikan dukungan terhadap anak-anak yang terkena dampak gempa Turki pada awal bulan Februari lalu.

Hal ini terjadi dalam pertandingan antara Besiktas melawan Atalyasapor di Liga Turki pada Minggu (26/2/2023). Dalam laga tersebut, pertandingan sempat dihentikan sejenak pada menit keempat dan 17 detik. Angka itu mewakili tanda terjadinya gempa pertama di Turki yakni pukul 04.17 pada 6 Febriari 2023.

Para penggemar Besiktas kemudian melemparkan mainan lunak berupa boneka ke dalam lapangan. Nantinya, mainan tersebut akan diberikan ke anak-anak yang terdampak gempar Turki dan juga Suriah.

Gempa Turki dan Suriah menjadi bencana alam terbesar yang terjadi pada masa modern ini. Menurut laporan BBC, lebih dari 50 ribu orang meninggal dunia akibat gempa tersebut.

Selain mainan, para suporter juga melemparkan pakaian musim dingin yang dilempar juga ke dalam stadion. Hal ini aga bisa digunakan kepada anak-anak yang berada di wilayah yang terkena gempa.

Besiktas melalui pernyataan resminya menyebut aksi melempar boneka merupakan spontanitas para suporter. Kegiatan mulia ini dilakukan untuk memberikan semangat terhadap anak-anak yang menjadi korban gempa.

Dalam pertandingan ini, Besiktas mengakhiri laga dengan skor imbang kontra Antalyaspor dilanjutan Liga Turki.

Video Populer

Foto Populer