Sukses


Hasil Liga Italia: Laju Positif Napoli Terhenti usai Dipecundangi Lazio di Stadion Diego Maradona

Bola.com, Jakarta - Napoli akhirnya menelan kekalahan pada lanjutan Liga Italia 2022/2023. Kali ini mereka bertekuk lutut di hadapan Lazio pada pekan ke-25 dengan skor tipis 0-1 di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Sabtu (4/3/2023) dini hari WIB.

Kemenangan Lazio lahir berkat gol jarak jauh Matias Vecino yang tercipta pada babak kedua, tepatnya menit ke-67. Upaya tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan tidak berhasil hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

Hasil melawan Lazio merupakan kekalahan kedua Napoli sepanjang Liga Italia musim ini. Sebelumnya, Napoli cuma kalah dari Inter Milan pada Januari lalu dan menjadi kekalahan pertamanya.

Hasil ini tak mengubah posisi Napoli di papan klasemen sementara Serie A. Il Partenopei masih bertahan di puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 65 poin dari 25 pertandingan, unggul 17 angka atas Lazio yang menyusul di peringkat kedua dengan catatan 48 poin.

2 dari 5 halaman

Jalannya Pertandingan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by SSC Napoli (@officialsscnapoli)

Lazio tampil cukup percaya diri dengan mendominasi penguasaan bola pada awal-awal babak pertama. Mereka hampir mencetak gol cepat saat laga berjalan lima menit.

Tendangan bebas Luis Alberto dibelokkan ke arah gawang dengan tandukan Matias Vecino, tetapi Giovanni Di Lorenzo membuang bola dan si kulit bulat melayang di atas mistar.

Napoli menciptakan peluang pada menit ke-26 ketika Victor Osimhen memberikan bola ke Andre-Frank Zambo Anguissa yang melepaskan tembakan mendatar ke gawang.  Namun, tendangan Anguissa belum berhasil membawa Napoli unggul setelah bola mengenai Sergej Milinkovic-Savic. 

3 dari 5 halaman

Kecolongan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by S.S. Lazio (@official_sslazio)

Napoli masih dominan setelah turun minum. Namun alih-alih mencetak gol, Napoli justru kebobolan. Matias Vecino membawa Lazio unggul 1-0 pada menit ke-67. 

Gol bermula dari pergerakan salah satu pemain Lazio di sisi kiri pertahanan Napoli. Sebuah umpan silang mengarah ke tengah kotak dan dihalau Khvicha Kvaratskhelia  Akan tetapi, clearance Kvaratskhelia tidak sempurna dan bola jatuh di kaki Vecino yang berdiri bebas di luar kotak penalti.

Tanpa membuang waktu, Vecino langsung melepaskan tembakan ke pojok kiri bawah gawang yang tak mampu diantisipasi kiper Napoli, Alex Meret. 

Peluang emas Napoli untuk menyamakan kedudukan terjadi pada menit ke-79. Kvara memberikan bola ke dalam kotak penalti yang disambut sundulan Osimhen. 

Upaya Osimhen masih mengenai tiang gawang dan bola rebound mengarah ke Kim Min-jae, lagi-lagi tendangannya bisa diselamatkan kiper Lazio.  Kedudukan 0-1 untuk Lazio bertahan hingga laga bubar.

4 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Min-jae, Olivera; Anguissa, Lobotka, Zielinski, Lozano; Osimhen, Kvaratskhelia.
  • Pelatih: Luciano Spalletti. 
  • Lazio (4-3-3): Provedel; Marusic, Patric, Romagnoli, Hysaj; Milinkovic-Savic, Vecino, Alberto; Anderson, Immobile, Zaccagni. 
  • Pelatih: Maurizio Sarri.
5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peta Persaingan di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer