Sukses


Ketika Fokus Jose Mourinho Terbelah: Ingin Bawa AS Roma Lolos ke Perempat Final Liga Europa tapi Laga Berikutnya Derby della Capitale

Bola.com, Jakarta - AS Roma akan menghadapi dua pertandingan berat. Pertama ketika menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Europa kontra Real Sociedad pada Jumat (17/03/2023) dini hari WIB.

Beberapa hari usai pertandingan ini, skuad asuhan Jose Mourinho harus bersua Lazio dalam laga bertajuk Derby della Capitale di Serie A.

AS Roma sendiri sudah punya modal kemenangan 2-0 saat menjamu Real Sociedad di leg pertama. Oleh karena itulah, ada kemungkinan Jose Mourinho merotasi skuadnya saat bersua Sociedad di leg kedua agar segar menuju partai derby.

Pada sesi konferensi pers jelang laga kontra Sociedad, Jose Mourinho menegaskan fokusnya sama sekali tidak terbelah meski partai berikutnya harus melawan rival sekota Lazio. 

2 dari 3 halaman

Fokus Real Sociedad

Jose Mourinho mengkonfirmasi AS Roma bakal fokus pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa sebelum menghadapi Lazio di Serie A.

"Sikap saya adalah pertandingan berikutnya selalu yang paling penting di musim ini," Mourinho menuturkan.

"Saya akan memilih tim yang dalam pikiran saya memberi kami peluang terbaik untuk memenuhi syarat Roma untuk perempat final," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Berjuang

Hanya saja pada kesempatan ini, Mourinho memastikan AS Roma kesulitan mempertahankan level permainan sama pada jarak pertandingan yang dekat.

Kesimpulannya sekali lagi ia seakan menginformasikan bahwa skuad AS Roma tidak terlalu dalam.

"Kami sedikit berjuang untuk bermain di dua kompetisi, ini hal normal. Ada tim yang memiliki 24, 25, 26 pemain pada dasarnya pada tingkat potensi dan pengalaman yang sama," Mourinho menuturkan.

"Jadi itu bukan masalah bagi mereka. Ada tim di Eropa yang mampu bermain setiap dua hari. Sayangnya itu tidak terjadi pada kita."

"Jika ada pemain cedera, terkena hukuman atau kelelahan, itu tidak mudah. Tetapi mereka selalu bersama saya, saya selalu bersama mereka dan seperti yang saya katakan pertandingan yang paling penting adalah melawan Sociedad," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer