Sukses


Awas Kena Prank, Catatan Rekor Ibrahimovic Bersama Timnas Swedia di Kualifikasi Euro 2024 Ternyata Keliru

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic disebut baru saja mencatat rekor sebagai pemain tertua yang bermain di Kualifikasi Euro. Ia tampil saat Swedia menjamu Belgia pada laga pertama grup F Kualifikasi, Sabtu (25/3/2023) dini hari WIB.

Zlatan Ibrahimovic kembali merumput dengan seragam negaranya. Meski sayangnya, Swedia harus mengakui kekalahan telak tiga gol tanpa balas dari tim tamu.

Terlepas dari kekalahan yang diderita Swedia, ternyata rekor yang menyebutkan Zlatan Ibrahimovic sebagai pemain tertua di kualifikasi Euro adalah keliru. Sebab, ada pemain lain yang lebih tua dari dirinya yang pernah bermain di kualifikasi.

Zlatan Ibrahimovic dimainkan menit ke-73, untuk menggantikan Alexander Isak. Ibrahimovic sempat disebut memecahkan rekor saat dimainkan.

2 dari 4 halaman

Rekor Palsu

Zlatan Ibrahimovic berusia 41 tahun dan 172 hari ketika dimainkan pada duel Swedia kontra Belgia. Berdasarkan catatan usia tersebut, Ibrahimovic diklaim sebagai pemain tertua yang bermain di Kualifikasi Euro.

Ibrahimovic disebut-sebut mematahkan rekor milik kiper legendaris Italia, Dino Zoff.

3 dari 4 halaman

Bukan Ibrahimovic

Namun, Squawka membantah klaim rekor Ibrahimovic sebagai pemain tertua yang pernah bermain di Kualifikasi Euro. Squawka membenarkan catatan dari jurnalis Vincent Van Genechten yang menyebut Lee Casciaro sebagai pemain tertua di babak Kualifikasi Euro.

Casciaro, pada waktu yang sama dengan laga Swedia versus Belgia mulai dimainkan, bermain untuk Gibraltar. Casciaro bermain sejak menit awal. Casciaro berusia 41 tahun dan 176 hari, tiga hari lebih tua dari Ibrahimovic. Tak ada rekor yang dibikin Ibrahimovic.

4 dari 4 halaman

Dibungkam Lukaku

Torehan Ibrahimovic bersama Swedia harus diakui sebagai hal yang spesial. Tak banyak pemain pada usianya yang masih bermain di top level. Hanya saja, pada momen spesial itu, Ibrahimovic justru tenggelam oleh sinar Romelu Lukaku.

Lukaku mencetak hattrick ke gawang Swedia dan membawa Belgia menang 3-0. Lukaku kini sudah mencetak 71 gol bersama Belgia pada laga kompetitif. Lukaku lagi-lagi mampu memenangkan duel dengan Ibrahimovic, yang menjadi seterunya pada laga Derbi della Madonnina.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 25/3/2023)

Video Populer

Foto Populer