Sukses


Link Live Streaming Liga Europa di Vidio: AS Roma Vs Bayer Leverkusen

Bola.com, Jakarta - AS Roma akan menjamu Bayer Leverkusen di Stadio Olimpico pada laga leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (12/05/2023) dini hari WIB. Duel seru itu pun mempertemukan guru dan murid.

Saat ini, Roma diasuh Jose Mourinho, sedangkan Leverkusen ditangani Xabi Alonso. Keduanya pernah berada satu tim di Real Madrid pada periode 2010 sampai 2013.

Mourinho duduk di kursi pelatih, adapun Alonso pilar penting di lini tengah El Real. Dibawah asuhan Jose Mourinho, Xabi Alonso tampil dalam 151 pertandingan dengan waktu bermain 12.542 menit, mencetak tiga gol, dan 23 assist.

Peran keduanya turut membantu Real Madrid meraih tiga gelar juara, yakni La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol. Kini, Jose Mourinho dan Xabi Alonso bakal adu taktik ketika AS Roma bentrok dengan Bayer Leverkusen.

 

2 dari 4 halaman

Meraih 17 Kemenangan

Setelah memutuskan pensiun sebagai pemain pada musim panas 2017, Xabi Alonso menjajal karier sebagai pelatih. Dia sempat mengasuh Real Sociedad B dari Juni 2019 sampai Mei 2022.

Alonso kemudian dipercaya menangani Bayer Leverkusen pada 5 Oktober 2022. Di tangan pelatih asal Spanyol tersebut, Die Werkself tampil moncer.

Xabi Alonso sukses membawa Leverkusen memetik 17 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan menelan delapan kekalahan dari 32 pertandingan di seluruh ajang.

Hasil tersebut membuat Bayer Leverkusen menghuni peringkat keenam klasemen sementara Bundesliga, dan lolos ke semifinal Liga Champions.

 

3 dari 4 halaman

Pujian Jose Mourinho

Jose Mourinho mengaku terkesan dengan kinerja mantan anak asuhnya itu di Bayer Leverkusen. Manajer asal Spanyol itu pun menyebut Alonso lebih baik ketimbang dirinya.

"Ayahnya adalah seorang manajer, jadi dia tumbuh seperti saya. Kemudian dia menjadi pemain, tentu saja jauh lebih baik dari saya," ujar Mourinho dilansir dari sportbible

"Dia menjadi pemain top. Posisinya di lapangan dan pengetahuannya tentang permainan sangat tinggi," lanjut Mourinho.

"Dia bermain di Spanyol, di Inggris, dan di Jerman. Dan dia dilatih oleh Guardiola bersama Bayern, oleh saya di Real Madrid, oleh Ancelotti di Real Madrid, dan oleh Benitez di Liverpool."

"Jadi, saya pikir jika Anda menyatukan semua ini, Xabi memiliki syarat untuk menjadi pelatih yang sangat baik," tandasnya.

Lantas, siapa yang akan memenangkan duel ini, AS Roma bersama Jose Mourinho atau Bayer Leverkusen di bawah kendali Xabi Alonso?

 

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming:

Jumat, 11 Mei 2023

AS Roma Vs Bayer Leverkusen

  • Stadio Olimpico
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/6685?schedule_id=2639398

Video Populer

Foto Populer