Sukses


Gantung Sepatu, Zlatan Ibrahimovic kepada Fans AC Milan: Ini Perpisahan untuk Sepak Bola, bukan dengan Kalian

Bola.com, Milan - Striker fenomenal asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, resmi gantung sepatu pada usia 41 tahun. Ibrahimovic mengakhiri karier gemilang di depan suporter AC Milan di San Siro, Senin (5/6/2023) dini hari WIB.

Setelah kemenangan 3-1 yang diraih AC Milan atas Hellas Verona di San Siro pada laga terakhir Serie A Liga Italia 2022/2023, Zlatan Ibrahimovic menyapa penggemar Rossoneri. Ia mengucapkan salam perpisahan setelah memutuskan untuk pensiun.

"Saya mengucapkan selamat tinggal kepada sepak bola, tetapi bukan kepada kalian," ujar Zlatan Ibrahimovic kepada publik San Siro seperti dikutip dari BBC Sports.

Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic memang sudah mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan klub Italia tersebut. Namun, siapa sangka pemain yang selama ini melabelkan dirinya sebagai singa itu memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini.

2 dari 4 halaman

Sang Juara!

Zlatan Ibrahimovic mengakhiri karier profesionalnya dengan catatan 511 gol di level klub, termasuk saat membela Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United (MU), Barcelona, dan duo klub Milan, AC Milan dan Inter Milan.

Bahkan yang membuat kariernya luar biasa adalah Ibrahimovic berhasil menjadi juara liga di empat negara berbeda. Bersama AC Milan khususnya, Zlatan Ibrahimovic ikut mempersembahkan dua Scudetto dalam dua periode kariernya di San Siro.

Pertama ia membantu Rossoneri meraih Scudetto pada 2011, dan setelah kembali membela AC Milan pada 2020, ia membantu tim meraih Scudetto lagi pada musim lalu.

3 dari 4 halaman

Perpisahan yang Emosional

Pada musim ini, Zlatan Ibrahimovic hanya tampil dalam empat laga dan hanya satu kali menjadi starter AC Milan dengan catatan satu gol di Serie A.

Striker asal Swedia itu memang harus bertarung dengan badai cedera yang menimpanya dan kontraknya berakhir pada Juni 2023.

"Ada perasaan emosional yang begitu besar bagi saya saat ini. Forza Milan dan selamat tinggal," ujar Zlatan Ibrahimovic sembari menahan air matanya.

"Kali pertama saya datang ke sini, Anda memberikan saya kegembiraan. Kali kedua, Anda memberikan saya cinta. Anda menyambut saya dengan tangan terbuka, Anda membuat saya merasa di rumah. Saya akan menjadi Milanista sepanjang sisa hidup saya," lanjutnya.

Sumber: BBC Sports

4 dari 4 halaman

Akhir Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer