Sukses


5 Quotes Sangar Tentang Sepak Bola Warisan Zlatan Ibrahimovic: Datang Seperti Pahlawan, Pergi Jadi Legenda

Bola.com, Jakarta - Striker fenomenal asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, resmi gantung sepatu pada usia 41 tahun. Ibrahimovic mengakhiri karier gemilang di depan suporter AC Milan di San Siro, Senin (5/6/2023) dini hari WIB.

Setelah kemenangan 3-1 yang diraih AC Milan atas Hellas Verona di San Siro pada laga terakhir Serie A Liga Italia 2022/2023, Zlatan Ibrahimovic menyapa penggemar Rossoneri. Ia mengucapkan salam perpisahan setelah memutuskan untuk pensiun.

"Saya mengucapkan selamat tinggal kepada sepak bola, tetapi bukan kepada kalian," ujar Zlatan Ibrahimovic kepada publik San Siro seperti dikutip dari BBC Sports.

Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic memang sudah mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan klub Italia tersebut. Namun, siapa sangka pemain yang selama ini melabelkan dirinya sebagai singa itu memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini.

Zlatan Ibrahimovic dikenal sebagai pesepak bola yang suka membuat pernyataan bombastis. Berikut 5 yang paling gokil.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Piala Dunia

“Satu hal yang pasti, Piala Dunia tanpa saya bukanlah apa-apa untuk ditonton.”

 

3 dari 6 halaman

Kesempurnaan Hanya Milik Zlatan

“Saya tidak bisa menahan tawa melihat betapa sempurnanya saya.”

Zlatan berbicara tentang dirinya saat bergabung dengan Manchester United pada 2016.

 

4 dari 6 halaman

Pahlawan dan Legenda

“Saya datang seperti pahlawan, pergi seperti legenda.”

Saat meninggalkan Paris Saint-Germain dan ibu kota Prancis pada tahun 2016. Empat musimnya di klub membuatnya mengantongi 156 gol dalam 180 penampilan, memenangkan gelar liga setiap musim dan juga delapan trofi domestik.

5 dari 6 halaman

Bukan Manusia

“Singa tidak pulih seperti manusia.”

Kembali beraksi pada November 2017 melawan Newcastle United, Zlatan menjelaskan mengapa ia berhasil pulih begitu cepat setelah cedera ligamen lutut. Secara alami, tujuh bulan adalah skala waktu yang lebih singkat bagi pesepakbola untuk bisa bermain lagi, dengan para ahli menyarankan cedera ACL memerlukan istirahat enam hingga 12 bulan.

6 dari 6 halaman

Makhluk Tertinggi Sepak Bola

 

 

"Hanya Tuhan yang tahu... Anda sedang berbicara dengannya sekarang."

Sebelum pertandingan play-off Piala Dunia melawan Portugal pada 2013, seorang reporter bertanya kepada Ibrahimovic apa hasilnya nanti. Swedia kalah agregat 2-4.

 

Sumber: Four Four Two

Video Populer

Foto Populer