Sukses


Raih Trofi Pemain Terbaik UEFA, Erling Haaland Pantang Pongah

Bola.com, Monaco - Erling Haaland berhasil meraih penghargaan Pemain Terbaik Pria UEFA 2022/2023. Meski sukses merengkuh trofi bergengsi, Haaland tak ingin cepat puas dan pantang merasa besar kepala.

Striker Timnas Norwegia tersebut tampil gemilang sepanjang musim lalu. Erling Haaland berhasil mendulang 52 gol dari 53 penampilan diseluruh ajang bersama Manchester City.

Tak hanya itu, Haaland juga turut membantu City menorehkan treble winner untuk pertama kalinya. The Citizens mampu meraih trofi Piala FA, Premier League, dan Liga Champions musim lalu.

Performa mentereng tersebut membuat Erling Haaland masuk nomine Pemain Terbaik Pria UEFA 2022/2023. Dia bersaing dengan rekan setimnya, Kevin De Bruyne, dan kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungguli Lionel Messi

Hingga akhirnya, Haaland dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa pada musim lalu. Dia berhasil mendulang 352 poin hasil dari voting yang melibatkan pelatih klub peserta fase grup Liga Champions, Liga Europa, UEFA Conference League, pelatih timnas anggota UEFA, dan jurnalis.

Sementara itu, posisi kedua ditempati Lionel Messi dengan nilai 227, sedangkan Kevin De Bruyne di urutan ketiga dengan koleksi 225 poin.

Trofi tersebut melengkapi penghargaan pribadi yang diraih Erling Haaland pada 2023. Sebelumnya, dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik Premier League musim lalu.

Selain itu dia juga terpilih sebagai Professional Footballers Association (PFA) Player of the year musim 2022/2023.

 

3 dari 4 halaman

Pantang Pongah

Berhasil mendapatkan beragam penghargaan bergengsi termasuk Pemain Terbaik Pria UEFA 2022/2023, Erling Haaland tak ingin pongah. Eks pemain Borussia Dortmund itu justru makin termotivasi untuk bekerja keras dan meraih lebih banyak trofi.

"Saya merasa baik-baik saja. Saya memenangkan treble pada usia 22 tahun. Saya seperti mewujudkan impian saya; ini adalah impian saya ketika saya masih muda," kata Haaland.

"Untuk bisa melakukan ini bersama rekan satu tim adalah sesuatu yang istimewa. Saya sangat senang. Ini memberi saya banyak motivasi untuk terus bekerja dan meraih lebih banyak trofi. Itu motivasi gratis," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Tetap Tenang

Penampilan yang terus meningkat membuat Erling Haaland bakal menjadi sorotan dan dituntut untuk memperlihatkan ketajamannya di lapangan. Namun, Haaland mengaku akan tetap tenang dan fokus pada performanya.

"Musim ini adalah tentang menjaga pikiran saya tetap jernih. Lebih banyak mata akan tertuju kepada saya dan tim setelah kemenangan Liga Champions," ucap Haaland.

"Kami harus lebih tajam dan lebih siap. Saya siap mencoba, saya siap melakukan yang terbaik untuk menjalani musim hebat lainnya," sambungnya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer