Sukses


Enggak Main Saat Timnas Argentina Sikat Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Lionel Messi Kok Tetap Dapat Pujian

Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina kembali meraih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol pada Rabu (13/09/2023) dini hari WIB.

Pada laga ini, Timnas Argentina mengandaskan Bolivia meski bermain di tempat ketinggian dan dikenal sangat sulit Estadio Hernando Siles.

Kali ini tiga gol Argentina datang dari aksi Enzo Fernandez (31'), Nicolas Tagliafico (42'), dan Nicolas Gonzalez (83').

Lionel Messi sendiri tidak bermain pada pertandingan ini. Dia mengalami cedera ringan yang didapatnya ketika Argentina menang 1-0 atas Ekuador.

Yang menarik, meski tidak merumput, Lionel Messi tetap berada di bangku cadangan skuad asuhan Lionel Scaloni.

Padahal ia bisa saja pulang untuk merayakan ulang tahun anaknya Mateo yang jatuh pada 11 September lalu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pujian

Sikap Lionel Messi tetap ada di bangku cadangan pada pertandingan kontra Bolivia, membuat pemain Inter Miami itu dapat pujian.

Rodrigo De Paul menyebut sikap Messi merupakan bukti ia adalah pemimpin sejati.

"Dia adalah seorang pemimpin yang mutlak dan merupakan contoh cinta dan kepedulian terhadap tim. Dia bisa saja pergi dan menikmati hari ulang tahun putranya, namun dia datang ke sini bersama kami," ungkap De Paul.

3 dari 3 halaman

Bangga

Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez turut bangga dengan sikap Lionel Messi di laga kontra Bolivia.

"Messi bisa saja pulang ke rumah, namun dia ingin menemani kami. Ini adalah sesuatu yang patut dibanggakan," ujar kiper Aston Villa tersebut.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol akan kembali bermain pada 12 Oktober. Argentina dijadwalkan bersua Paraguay. 

Sumber: Sportskeeda 

Video Populer

Foto Populer