Sukses


Liga Champions: Lens Lagi Bapuk, Arsenal Incar Kemenangan Kedua Beruntun

Bola.com, Lens - Arsenal sangat percaya diri menjelang lawatan ke markas RC Lens pada matchday kedua Grup Liga Champions 2023/2024 di Stadion Stade Bollaert-Delelis, Lens, Prancis, Rabu (4/9/2023) dini hari pukul 02.00 WIB.

Motivasi tinggi menyelimuti Arsenal setelah kemenangan pada pertandingan pertama dua pekan lalu. The Gunners menang telak 4-0 atas PSV Eindhoven yang membuat mereka di puncak klasemen sementara Grup B.

Tim gudang peluru juga berhasil mengemas poin penuh saat melakoni lanjutan Premier League dengan Bournemouth 4-0.

Ditambah dengan kondisi RC Lens sedang tidak baik-baik saja, meski baru saja memetik kemenangan 1-0 atas Strasbroug di Ligue 1. Situasi ini yang membuat Mikel Arteta, selaku manajer Arsenal cukup yakin timnya bakal kembali memetik hasil positif.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lawan sedang Limbung

RC Lens berstatus runner-up Liga Prancis musim lalu, yang membuat mereka tampil di babak utama Liga Champions musim ini. Pencapaian itu membuat Lens menjadi tim kuda hitam di belakang PSG sebagai raksasa Prancis.

Tapi kondisi saat ini adalah Lens duduk di posisi ke-15 Ligue 1. Meski yakin bisa mengamankan tiga poin, Arteta tetap memperkirakan pertemuan yang sulit di pertandingan nanti.

“Saya sangat terkesan dengan apa yang mereka lakukan tahun lalu. luar biasa bisa finis di posisi itu, dan cara mereka melakukannya, performa yang mereka tunjukkan di kandang,” buka Arteta di situs resmi Arsenal.

“Musim ini mereka sungguh kurang beruntung dengan beberapa hasil. Saya tidak tahu bagaimana mereka tidak mendapatkan poin lebih banyak. Tapi bagaimanapun juga, mereka adalah tim yang sangat bagus dan kami menghadapi ujian besar nanti,” bebernya.

3 dari 5 halaman

Skuad Lengkap

Sang manajer dapat menyambut kembalinya Thomas Partey ke dalam skuadnya, setelah sang gelandang melewatkan enam pertandingan terakhir karena cedera.

Kehadiran Partey menambah kedalaman komposisi di lini tengah timnya. Kemudian  Bukayo Saka juga telah fit dan siap diturunkan demi tiga poin dari Lens.

“Partey mengalami kemajuan yang sangat baik dalam dua minggu terakhir, dan dia sudah berlatih dalam dua atau tiga hari terakhir bersama tim. Itu jelas merupakan kabar baik bagi kami,” ujar Arteta.

“Bukayo Saka baik-baik saja, dia jauh lebih baik. Tentu saja dia mengalami cedera parah namun dia pulih dengan baik.”

4 dari 5 halaman

Memori William Saliba di Prancis

Pertandingan nanti juga menandai kembalinya bek William Saliba ke Prancis. Bek tangguh Arsenal itu pernah menjalani empat musim sukses di kompetisi Ligue 1 bersama St Etienne.

“Bisa dilihat bagaimana dia berkembang, perannya dalam tim, level dan konsistensi yang dia tunjukkan dalam setahun terakhir ini, itu luar biasa,” kata Arteta.

“Saya tidak berpikir Anda akan menemukan banyak bek tengah melakukan apa yang dia lakukan,” tegas Mikel Arteta.

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Matchday 2 Grup B Liga Champions 2023/2024

Rabu, 4 Oktober 2023

  • RC Lens Vs Arsenal
  • Stade Bollaert-Delelis
  • Kick-off: 02.00 WIB

Video Populer

Foto Populer