Sukses


Sudah Punya 3 Eks Barcelona, Inter Miami Masih Membidik Pemain dari Klub Catalan Itu

Bola.com, Jakarta - Inter Miami sudah punya Lionel Messi, Jordi Alba, dan Sergio Busquets yang sama-sama pernah bermain di Barcelona. Namun, klub MLS itu ternyata belum puas dan masih akan berusaha memboyong pemain dari klub raksasa Spanyol itu.

Musim ini Inter Miami sebenarnya sudah berbenah dan membuat tim makin solid. Selain mendatangkan Lionel Messi dari Paris Saint-Germain (PSG), klub MLS itu juga merekrut rekan Messi di Barcelona, Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Kedatangan tiga pemain itu mau tidak mau membuat Inter Miami dihubungkan dengan Barcelona. Ketiganya memang pernah menjadi rekan setim di Liga Spanyol beberapa tahun silam.

Meski begitu, melihat tim saat ini, masih ada banyak hal yang perlu diperbaiki oleh pelatih Gerardo 'Tata' Martino. Fakta Inter Miami tidak bisa lolos play-off wilayah timur MLS adalah bukti.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum cukup kuat

 

Peta persaingan di Liga Amerika Serikat memang cukup unik. Sulit menyebut tim yang satu lebih kuat daripada tim lain. Pembagian wilayah (timur dan barat) juga membuat liga lebih sulit dijuarai.

Musim ini, Inter Miami finis di peringkat ke-14 dari 15 peserta tim wilayah timur, peringkat kedua dari bawah. Mereka hanya bisa mengumpulkan 34 poin dari 33 pertandingan.

Sebagai gambaran, tim terbawah yang lolos ke final series adalah Nashville SC yang mengumpulkan 49 poin dari 33 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Bidik Permain Barcelona lagi?

Upaya memperkuat tim Inter Miami perlu sedikit usaha ekstra. Hal itulah yang membuat pelatih Tata Martino kembali meminta tim rekrutmen bekerja ekstra.

Terkini, disebutkan bahwa Inter Miami kembali mengincar pemain Barcelona. Kali ini mereka membidik pemain yang masih bermain di sana, yaitu Sergi Roberto.

Dalam usia 31 tahun, Sergi Roberto telah mencapai banyak hal untuk Barcelona. Namun, musim ini dia mulai tersingkir di bawah bimbingan Xavi.

Sergi Roberto hanya dua kali jadi starter dari 11 pertandingan yang sudah ditempuh Barcelona pada musim ini. Jadi, wajar jika dia ingin mencari tantangan baru, Inter Miami bisa memberikan itu.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 21/10/2023)

Video Populer

Foto Populer