Sukses


Power Ranking 5 Calon Pemenang Ballon d'Or 2024: Jude Bellingham Melejit

Bola.com, Jakarta - Power ranking lima pesepak bola top yang berpeluang merebut trofi penghargaan Ballon d'Or 2024. Penghargaan bergengsi tersebut akan diumumkan pemenangnya pada tahun depan. 

Seperti diketahaui, Lionel Messi dianugerahi trofi Ballon d'Or 2023. Bagi Messi, itu merupakan koleksi kedelapannya di ajang ini. 

Pemain berusia 36 tahun itu mengantar Argentina meraih kejayaan di Piala Dunia 2022 dan memainkan peran penting dalam kemenangan Paris Saint-Germain di Ligue 1 musim lalu.

Erling Haaland finis kedua dan Kylian Mbappe melengkapi podium Ballon d'Or 2023.

Setelah itu selesai, saatnya mengalihkan fokus ke perebutan Ballon d'Or 2024. Beberapa pemain telah memulai musim 2023/2024 dengan baik dan meninggalkan jejak awal pada penghargaan individu paling didambakan di sepak bola tersebut.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima favorit awal peraih Ballon d'Or 2024

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

5. Mohamed Salah (Liverpool)

Fans yang sempat mengkhawatirkan performa Mohamed Salah akan menurun pada musim ini, bisa mulai bernapas lega. Salah malah tampil apik pada awal musim 2023/2024.

Pemain berusia 31 tahun ini banyak membantu Liverpool pada musim baru. The Reds menikmati kembalinya performa terbaik setelah penampilan buruk musim lalu.

Salah sepertinya tak henti-hentinya memberikan kontribusi gol setiap kali turun ke lapangan. Dia menjadi penyerang paling efektif Liverpool sejauh musim ini.

Pemain sayap ikonik Mesir tersebut mencetak 10 gol dan empat assist dalam 15 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool.

Dia tampaknya berada di jalur untuk menjalani musim produktif lainnya dan merupakan salah satu pesaing awal teratas untuk Ballon d'Or 2024.

3 dari 6 halaman

4. Cristiano Ronaldo (Al-Nassr)

Cristiano Ronaldo hampir tidak diharapkan menjadi relevan lagi dalam perbincangan Ballon d'Or setelah pindah ke klub Liga Arab Saud,  Al-Nassr, pada Januari awal 2023.

Namun, ia kerap menentang segala rintangan dan membungkam kritik yang mengarah kepadanya. Ronaldo melakukan yang sama lagi musim ini.

Dia sedang dalam performa mencetak gol yang luar biasa untuk Al-Nassr dan Portugal akhir-akhir ini.

Jika  bisa mempertahankannya, ikon Portugal itu akan menjadi bagian perbincangan Ballon d'Or dalam beberapa bulan mendatang. Ronaldo mengemas 15 gol dan sembilan assist dalam 16 penampilan di semua kompetisi untuk Al-Nassr sejauh ini pada musim 2023/2024.

4 dari 6 halaman

3. Erling Haaland (Manchester City)

Sebagian fans sepak bola meyakini Erling Haaland seharusnya mengalahkan Lionel Messi untuk meraih Ballon d'Or 2023. Striker asal Norwegia itu mencetak 52 gol dan sembilan assist dalam 53 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester City musim lalu.

Cukuplah untuk mengatakan dia adalah bintang utama Man City saat menyabet treble musim lalu.

Kini, Haaland sebaiknya segera melupakan kekecewaannya karena kalah dalam perebutan Ballon d'Or 2023 dan berusaha tampil gemilang supaya punya peluang besar menang tahun depan.

Haaland telah membukukan 13 gol dan mengemas tiga assist dalam 16 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester City sejauh musim ini.

5 dari 6 halaman

2. Harry Kane (Bayern Munchen)

Harry Kane mendapatkan peluang besar mengubah peruntungannya saat bergabung ke Bayern Munchen musim panas 2023. Ia berpeluang memutus peruntungan buruknya karena belum pernah meraih gelar sepanjang kariernya. 

Kualitas penyerang asal Inggris tersebut tidak pernah dipertanyakan. Namun, ia kini akhirnya bermain untuk salah satu klub tersukses di muka bumi.

Kane juga tampaknya memiliki misi memberikan segalanya agar musim debutnya di Bavaria menjadi sesuatu yang berkesan. Pemain berusia 30 tahun itu menjadi pemain terbaik Bayern di tahap awal musim 2023/2024.

Dalam 14 penampilan di semua kompetisi musim ini, Kane telah menceploskan 17 gol dan tujuh assist.

6 dari 6 halaman

1. Jude Bellingham (Real Madrid)

Jude Bellingham tampil memukau di Real Madrid musim panas ini sebagai pemain termahal kedua sepanjang masa dengan harga 103 juta euro.

Meski gelandang muda Inggris ini diperkirakan sukses di Santiago Bernabeu, tidak ada yang mengira dia akan memberikan dampak instan di Real Madrid.

Hebatnya lagi, Bellingham bermain di posisi baru untuk Real Madrid dan berkembang pesat di sana. Dia menjadi pencetak gol utama Los Blancos dan menceploskan beberapa gol kemenangan untuk timnya, termasuk dua gol penentu kemenangan melawan rival berat Barcelona pada 28 Oktober 2023.

Bellingham telah mengoleksi 13 gol dan tiga assist dalam 14 penampilan di semua kompetisi untuk tim asuhan Carlo Ancelotti sejauh musim ini.

Sumber: Sportkeeda 

Video Populer

Foto Populer