Sukses


5 Momen Lionel Messi Ngamuk di Lapangan: GOAT Juga Manusia

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi merupakan satu di antara pesepak bola terbaik sepanjang masa (GOAT). Meski begitu, Messi tetap lah manusia biasa yang kerap mengamuk di lapangan.

Aksi marah La Pulga paling anyar adalah ketika Timnas Argentina takluk 0-2 dari Uruguay, pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL di Estadio Alberto Jose Armando, Buenos Aires, Jumat (17/11/2023) pagi WIB.

Duel kedua tim terbaik di Amerika Selatan tersebut berlangsung panas sejak menit awal. Bahkan, Lionel Messi sempat bersitegang dengan pemain-pemain Uruguay pada menit ke-20.

Tak hanya itu, Messi sempat mendorong dan mencekik bek Timnas Uruguay, Mathias Olivera. Beruntung keributan tersebut tak sampai membuat wasit Wilmer Roldan yang memimpin jalannya laga mengeluarkan kartu untuk pemain kedua tim.

Bagi Lionel Messi, ini bukan pertama kalinya mengamuk dalam sebuah pertandingan. Messi juga acap kali terlibat keributan dengan pemain tim lawan. Berikut ini tiga di antaranya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Weligton

Weligton mengklaim Lionel Messi memanggilnya 'bajingan' ketika Malaga berhadapan dengan Barcelona pada 2014.

"Lionel Messi mencoba memainkan one-two. Saya mencoba menghalanginya dengan tangan saya," kata Weligton kepada Cadena SER.

"Dia mengira aku dengan sengaja mendorong wajahnya, tapi itu reflek. Kalian bisa lihat dari videonya. Dia marah dan mendatangi saya, memanggil saya 'bajingan'. Saat itulah saya mendorong wajahnya," ucap Weligton.

 

3 dari 6 halaman

James Milner

Lionel Messi pernah memanggil James Milner dengan sebutan 'burro' atau keledai ketika Barcelona bentrok dengan Liverpool di Liga Champions 2019.

"Dia memberi saya banyak hal dalam bahasa Spanyol. Dia memanggil saya burro. Tapi saya pikir itu juga digunakan dalam sepak bola Spanyol sebagai istilah umum untuk seseorang yang selalu melanggar pemain lawan," imbuh Milner.

 

4 dari 6 halaman

Gary Medel

Lionel Messi menerima kartu merah keduanya di Timnas Argentina ketika terlibat perkelahian dengan gelandang Chile, Gary Medel.

Keduanya beradu kepala ketika berhadapan dalam laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019 di Arena Corinthians, Sao Paulo, 6 Juli 2019.

Medel tidak terima Lionel Messi mendorongnya. Lantas, pemain bertubuh mungil itu menanduk sang pemain. Wasit datang dan langsung mengusir keduanya dari lapangan.

 

5 dari 6 halaman

Edinson Cavani

Timnas Argentina bersua Uruguay pada laga persahabatan di Bloomdfield Stadium, Tel Aviv, 19 Oktober 2019. Pertandingan berlangsung sengit, sampai Edinson Cavani dan Lionel Messi larut dalam panasnya situasi permainan.

Menurut media Argentina, Ole, Cavani sampai menantang bintang Barcelona tersebut untuk berkelahi. Messi kemudian menjawab tantangan tersebut dengan yakin.

La Pulga lantas berkata: "Kapanpun Anda mau,". Pertengkaran terus berlanjut sampai bek Uruguay, Diego Godin, merangkul Messi dan melerai keduanya.

 

6 dari 6 halaman

Wout Weghorst

Lionel Messi merayakan kemenangan Timnas Argentina atas Belanda pada perempat final Piala Dunia 2022 dengan emosional. Penyerang berusia 35 tahun itu sampai mengusir striker Timnas Belanda, Wout Wehgorst.

Media Argentina, TyC Sports mewawancarai Lionel Messi setelah menyingkirkan Belanda dari Piala Dunia 2022 dengan skor 4-3 lewat adu penalti. Namun, wajah pemain dengan julukan La Pulga itu tidak mengarah ke kamera.

Usut punya usut, Lionel Messi terus melihati Wout Wehghorst. Pemain asal Paris Saint-Germain (PSG) itu terlihat sangat kesal. Messi tidak suka dengan tatapan pemain berusia 30 tahun itu.

"Apa kamu lihat-lihat?" ujar Lionel Messi kepada Wout Wehghorst seperti digambarkan oleh TyC Sports. "Pergi sana!" imbuhnya melanjutkan.

Sumber: Give Me Sport, TyC Sports

Video Populer

Foto Populer