Sukses


Liga Italia: Jebol Gawang Juventus, Lautaro Martinez di Ambang Pecahkan Rekor di Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Inter Milan membawa pulang satu poin dari markas Juventus pada laga giornata 13 Serie A Liga Italia, Senin (27/11/2023) dini hari WIB. Lautaro Martinez tak hanya berjasa membantu Inter Milan meraih poin, tetapi juga di ambang memecahkan rekor bersama Nerazzurri.

Juventus dan Inter Milan yang tengah bersaing di dua posisi teratas klasemen Serie A Liga Italia harus puas bermain imbang 1-1 di Allianz Stadium pada laga giornata 13.

Hasil dari laga derby d'Italia itu pun membuat Inter Milan tetap bercokol di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin di atas Juventus.

Inter Milan awalnya harus melihat tim tuan rumah mencetak gol lebih dulu. Dusan Vlahovic memaksimalkan umpan dari Federico Chiesa untuk mencetak gol bagi Juventus pada menit ke-27.

Namun, berkat gol Lautaro Martinez pada menit ke-33, yang memanfaatkan umpan dari Marcus Thuram, Inter Milan bisa selamat dari kekalahan dan tidak jadi disalip Bianconeri pada giornata 13 ini.

Lautaro Martinez membuktikan sosoknya merupakan bagian integral di skuad Inter Milan pada musim ini. Namun, tak hanya menyelamatkan Inter Milan dari kekalahan dan kemungkinan tergeser dari puncak klasemen, Martinez juga makin dekat dengan rekor di Inter Milan.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Makin Dekat dengan Diego Milito dan Christian Vieri

Seperti dilansir dari Squawka, gol ke gawang Juventus pada giornata 13 Serie A Liga Italia 2023/2024 itu merupakan gol ke-27 yang dicetak Lautaro Martinez di pertandingan Serie A sepanjang tahun kalendar 2023, artinya sejak 1 Januari 2023.

Sampai saat ini, hanya ada dua pemain yang pernah mencetak lebih banyak gol untuk Inter Milan dalam satu tahun kalendar.

Kedua pemain itu adalah Diego Milito yang mencetak 28 gol sepanjang 2012 dan Christian Vieri yang juga mencetak 28 gol sepanjang 2001. Lautaro Martinez hanya terpaut satu gol di belakang kedua pendahulunya itu.

 

 
3 dari 4 halaman

Masih Ada 5 Laga untuk Pecahkan Rekor Gol

Pertandingan melawan Juventus adalah yang terakhir dijalani Inter Milan pada November 2023. Namun, Lautaro Martinez masih punya lima laga yang bisa dimaksimalkan sepanjang Desember 2023 untuk mencatatkan rekor gol baru bersama Nerazzurri.

Inter Milan masih menjalani laga tandang ke markas Napoli, Lazio, dan Genoa, serta bermain menjamu Udinese dan Lecce sepanjang Desember 2023.

Sumber: Squawka

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer