Sukses


Pep Guardiola Beber Persiapan Man City Menuju Final Piala Dunia Antarklub 2023 Vs Fluminense: Tidur, Tidur, dan Tidur

Bola.com, Jakarta - Manchester City (Man City) berhasil mengalahkan Urawa Reds dengan skor 3-0 pada semifinal Piala Dunia Antarklub 2023 di King Abdullah Sports City, Jeddah, Rabu (20/12/2023 dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini, Man City akan meladeni perlawanan Fluminense pada final yang berlangsung 22 Desember.

Yang menarik ketika ditanya persiapan yang akan dilakukan Man City jelang melawan Fluminense, sang manajer Pep Guardiola menyebut para pemain hanya perlu tidur.

Dia merujuk kepada fakta para pemain Man City dalam kondisi kelelahan karena jadwal padat.

"Rencananya adalah tidur, tidur, dan tidur! Ini adalah rencana kami," katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Partai Penting

Meskipun begitu, Pep Guardiola tetap menganggap penting partai final Piala Dunia Antarklub 2023 melawan Fluminense bagi Man City. 

Bahkan ia menyebut sikap tim harus sama seperti ketika menghadapi final Liga Champions melawan Inter Milan.  

"Sekarang kita harus beristirahat. Kami memiliki satu pertandingan lagi. Kami akan memiliki satu hari libur, makan malam bersama dan menciptakan lingkungan di mana para pemain tahu betapa pentingnya hal tersebut bagi klub," kata Pep Guardiola. 

"Untuk berada di final ini, Anda harus melakukan hal-hal yang luar biasa seperti memenangkan Liga Champions."

"Ini mungkin satu-satunya kesempatan bagi kami untuk memainkan laga ini seumur hidup. Kami berada di sana. Besok kami akan menghadapi Fluminense dan menyaksikan mereka dan mencoba untuk menampilkan performa yang baik," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Belum Pernah Juara

Lebih lanjut Pep Guardiola turut mengingatkan para pemain bahwa trofi Piala Dunia Antarklub merupakan ajang yang belum pernah dimenangkan Man City. 

Sehingga menurutnya sangat penting buat tim meraih kemenangan. "Kami belum pernah memenangkannya," ungkap Guardiola. 

"Ini adalah pertama kalinya Manchester City berada di sini. Saya mewakili organisasi dan Klub yang luar biasa ini dan sekarang kami akan bermain di final melawan Fluminense." 

"Ini adalah langkah terakhir - gelar yang tidak dimiliki Klub. Jadi kami akan melakukannya," tambahnya. 

Sumber: Man City 

Video Populer

Foto Populer