Sukses


Siapa Penantang Harry Kane untuk Perebutan Sepatu Emas Eropa 2023 / 2024?

Bola.com, Jakarta - Setelah Robert Lewandowski memecahkan rekor Gerd Muller yakni 40 gol di liga dalam satu musim Bundesliga, kini giliran Harry Kane yang berpeluang mengkuir sejarah baru.

Sejauh in, Kane sudah mengantongi 27 gol hanya dalam 23 pertandingan Bundesliga 2023/2024 bareng Bayern Munich.

Selain puluhan lesakan tadi, eks mesin gol Tottenham itu juga sukses mencetak tiga hattrick serta lima asis.

Walau berpotensi memahat rekor baru, namun Kane harus lebih kerja lagi dan berharap keberuntungan selalu berpihak kepada Die Roten hingga akhir musim nanti. Pasalnya, memasuki pekan ke-23, Bayern masih tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen sementara Bayer Leverkusen.

Keputusan Kane bergabung dengan Die Roten memang ingin merasakan gelar liga domestik tertinggi karena selama sekian purnam di Spurs penyerang Timnas Inggris belum sekali pun merasakan manisnya trofi Liga Inggris.

Nah, di sisi lain, sejumlah predator lainnya diam-diam mencul sebagai penantang Kane dalam perburuan Sepatu Emas Eropa 2023/2024.

Siapa saja mereka? Sembari menikmati secangkir kopi hangat, yuk kita kenalan dengan lima pesaing Harry Kane, seperti dilansir Planetfootball:

2 dari 6 halaman

Jude Bellingham – 16 gol

Pemain Inggris itu mencetak 10 gol dalam 10 penampilan pertamanya di semua kompetisi, menyamai rekor awal Cristiano Ronaldo. Dia baru berusia 20 tahun musim panas lalu dan dia sudah terlihat seperti pemimpin di jantung lini tengah Los Blancos. Konyol.

Kami mencapai titik di mana mustahil untuk melebih-lebihkan Bellingham. Dia mungkin saja pemain terbaik di dunia.

3 dari 6 halaman

Erling Haaland – 17 gol

Entri yang paling tidak mengejutkan dalam 10 besar, ini adalah bukti kualitas Haaland yang sangat mematikan sehingga orang-orang mempertanyakannya di awal kampanye.

Pemain asal Norwegia ini pasti akan kembali meraih Sepatu Emas Premier League, setelah memimpin awal dalam daftar pencetak gol terbanyak dengan 17 gol dalam 20 penampilan untuk juara bertahan asuhan Pep Guardiola.

Baru saja kembali dari cedera dan mencetak dua gol khas melawan Everton, Anda tidak akan menganggap dia bisa masuk dalam daftar nama-nama teratas dalam daftar ini. Lima gol melawan Luton di Piala FA tidak dihitung di sini, tapi itu adalah pengingat bahwa dia adalah mesin yang mutlak.

 

4 dari 6 halaman

Serhou Guirassy – 18 gol

Sungguh menakjubkan bahwa nama yang relatif kurang terkenal, Guirassy, masih masuk dalam jajaran teratas pencetak gol terbanyak Eropa, mengingat ia hanya tampil beberapa kali untuk Stuttgart sejak jeda musim dingin di Jerman, karena berbagai cedera dan absen untuk AFCON.

Pemain internasional Guinea berusia 27 tahun itu rata-rata mencetak satu gol di setiap pertandingan di kasta tertinggi Jerman musim lalu dan ia telah melampaui rasio tersebut pada musim 2023-24 sejauh ini dengan mencetak 18 gol hanya dalam 17 pertandingan, mencetak gol di hampir setiap pertandingan sejauh ini.

Dia bersemangat sebelum Natal dan kami berharap melihatnya kembali dalam performa seperti itu lagi saat Stuttgart berusaha sekuat tenaga untuk mendorong kualifikasi Liga Champions.

 

5 dari 6 halaman

Kylian Mbappe – 21 gol

Setelah mencatatkan rata-rata 24 gol liga per musim untuk PSG sejak tiba dari Monaco pada tahun 2017, secara mengejutkan Mbappe hanya sekali memecahkan rekor 30 gol (33 gol pada 2018-19) dan belum mengklaim Sepatu Emas Eropa.

Kini setelah Messi dan Neymar pergi, musim ini adalah musim pertama (dan terakhir) Mbappe di mana ia tidak diragukan lagi menjadi pemain utama di Parc des Princes. Setelah mencetak 21 gol dalam 21 penampilan, tahun ini bisa menjadi tahun terbaiknya.

 

6 dari 6 halaman

Lautaro Martinez – 22 gol

Pada bulan September lalu, Martinez mengisyaratkan bahwa dia akan menjalani musim spesial dengan penampilan cameo empat gol dalam waktu 35 menit yang memukau melawan Salernitana.

Pemenang Piala Dunia Argentina itu sedang dalam performa terbaiknya pada musim 2023-24 sejauh ini. Upaya untuk membawa Romelu Lukaku kembali ke San Siro gagal setelah ia tergoda dengan Juventus, namun Martinez telah mengambil tindakan di tengah absennya rekan serang lamanya untuk menjadi andalan Nerazzurri di lini depan. Ini baru bulan Februari dan jumlah 22 golnya di liga sudah menjadi yang terbaik dalam kariernya.

Dia mencetak rata-rata gol setiap 86 menit di Serie A musim ini dan tidak diragukan lagi dia adalah pemain Inter yang paling menonjol. Dia sangat berperan penting dalam membuat mereka duduk dengan nyaman di puncak klasemen.

Sumber: Planetfootball

Video Populer

Foto Populer