Sukses


4 Fakta Menarik Arsenal Singkirkan Porto dari Liga Champions: David Raya Luar Biasa! Penantian 14 Tahun Berakhir

Bola.com, Jakarta - Arsenal mengakhiri 14 tahun penantian melangkah ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Porto lewat drama adu penalti pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB.

Arsenal yang kalah 0-1 dalam lawatan ke markas Porto pada leg pertama 16 besar Liga Champions, berhasil menang 1-0 saat menjamu klub Portugal itu di Emirates Stadium.

Gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Leandro Trossard yang memaksimalkan umpan dari Martin Odegaard.

Dengan agregat 1-1, pertandingan harus berlanjut dengan extra time. Namun, tak ada gol tambahan tercipta dan membuat drama adu penalti menjadi penentu.

Keberhasilan David Raya menghentikan eksekusi Wendell dan Galeno membuat Arsenal menang 4-2 dalam drama adu penalti dan lolos ke perempat final Liga Champions 2023/2024.

Sejumlah fakta menarik tersaji setelah Arsenal memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions. Apa saja? Berikut ulasannya:

2 dari 5 halaman

David Raya Torehkan Rekor

Dengan keberhasilan Arsenal meraih kemenangan lewat adu penalti, ini menjadi catatan istimewa tersendiri bagi sang penjaga gawang, David Raya.

Menurut Squawka, David Raya kini melakukan penyelamatan penalti lebih banyak di Liga Champions dari kiper Arsenal lain dalam sepanjang sejarah.

David Raya juga menjadi kiper Arsenal pertama yang melakukan penyelamatan dalam drama adu penalti Liga Champions sejak Manuel Almunia ketika The Gunners menghadapi AS Roma pada 2009.

3 dari 5 halaman

Perempat Final Pertama dalam 14 Tahun

 

Keberhasilan mengalahkan Porto di babak 16 besar Liga Champions ini membuat Arsenal mencapai perempat final Liga Champions untuk kali pertama dalam 14 tahun terakhir.

Arsenal terakhir kali mencapai perempat final Liga Champions pada 2010, dan keberhasilan kali ini mengakhiri tren kegagalan tersingkir di babak 16 besar dalam tujuh musim berturut-turut.

4 dari 5 halaman

Martin Odegaard Sang Spesialis Assist

Kapten Arsenal, Martin Odegaard, menjadi salah satu aktor permainan yang membantu kemenangan The Gunners di Emirates Stadium.

Odegaard memberikan assist untuk gol yang dicetak oleh Leandro Trossard pada leg kedua 16 besar Liga Champions ini.

Dengan assist itu, Martin Odegaard kini sudah menciptakan lebih banyak assist pada musim 2023/2024 jika dibandingkan dengan musim lalu.

5 dari 5 halaman

Leandro Trossard Spesialis Laga Kandang Liga Champions

 

Sementara itu, Leandro Trossard yang berhasil mencetak gol semata wayang dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions ini juga menciptakan torehan yang menarik.

Dengan gol ke gawang Porto dalam pertandingan ini, Trossard sudah mencetak gol dalam setiap pertandingan Liga Champions yang dijalani Arsenal di Emirates Stadium.

Sebelumnya Leandro Trossard juga berhasil mencetak gol di Emirates Stadium saat menghadapi PSV Eindhoven dan Sevilla.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer