Sukses


Kontroversial Lagi! Qatar Kalahkan India di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Bola Sudah Out Dulu, Gol Tetap Disahkan Wasit

Bola.com, Doha - Qatar mengalahkan India pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (11/6/2024) malam WIB. Laga yang digelar di Stadion Jassim bin Hamad ini diwarnai kontroversial oleh keputusan wasit.

Tuan rumah Qatar menang tipis 2-1 atas India dalam pertandingan ini. India sempat membuat kejutan dengan unggul terlebih dahulu Lallianzuala Chhangte menit ke-37.

Qatar bangkit di babak kedua dengan membalas dua gol melalui Yousef Aymen menit ke-73 dan Ahmed Al-Rawi menit ke-85. Namun gol penyama kedudukan Qatar mendapat sorotan karena penuh kontroversi.

Berawal dari tendangan bebas, bola tandukan Yousef Aymen ditepis oleh kiper India Singh Sandhu dan bergulir keluar melewat garis luar gawang. Namun Mohaidin tetap merebut bola itu dan mengoper ke rekan setim yang kemudian dicocor oleh Yousef Aymen untuk menjebol gawang India.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kecewa Berat

Melansir Sportstar, para pemain India langsun melancarkan protes kepada perangkat pertandingan karena menganggap bola terlihat sudah keluar dari permainan. Meskipun mendapat protes dari para pemain India, ofisial pertandingan memberikan gol tersebut kepada Qatar.

Wasit asal Korea Selatan, Kim Woo-sung berkonsultasi dengan gelandang dan tetap pada keputusan awalnya. Tak ada peninjuan dengan VAR, sebab pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 tidak memiliki sistem Video Assistant Referee (VAR).

3 dari 4 halaman

Mimpi India Pupus

Timnas India sudah dipastikan gagal melaju jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kekalahan dari Qatar kali ini memaksa mereka finis di urutan ketiga Grup A dengan nilai 5.

Posisi India digeser oleh Kuwait yang menang 1-0 atas Afghanistan melalui gol tunggal Eid Naser Dughaim. Grup A diwakili Qatar dan Kuwait yang menggenggam tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sumber: Sportstar

4 dari 4 halaman

Gol Kontroversial Qatar ke Gawang India

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer