Sukses


Pedro Ragu Perkuat Timnas Spanyol di Piala Eropa 2016

Bola.com, Udine - Penyerang Chelsea, Pedro Rodriguez, ragu bisa tampil bersama tim nasional Spanyol di Piala Eropa 2016. Meski begitu, Pedro menyerahkan keputusan akhir kepada pelatih La Roja, Vicente Del Bosque.

Penampilan Pedro musim ini bersama Chelsea menurun drastis. Pemain berusia 28 tahun itu baru mencetak enam gol dan tiga assist dalam 36 laga yang dimainkannya.

Jumlah tersebut lebih sedikit dari musim terakhirnya bersama Barcelona. Pedro sukses mencetak 11 gol dan sembilan assist dalam 50 laga pada musim 2014-2015 dengan seragam El Barca.

Selain Pedro, Spanyol memiliki Paco Alcacer (Valencia), Alvaro Morata (Juventus), Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Manuel 'Nolito' Agudo (Celta Vigo) untuk menghuni pos di lini depan. Sedangkan Diego Costa (Chelsea) tak dipanggil untuk dua pertandingan persahabatan melawan Italia (24/3/2016) dan Rumania (27/3/2016).

"Saya tak yakin punya tempat di tim nasional Spanyol pada Piala Eropa 2016. Tetapi, itu semua tergantung pada keputusan pelatih," kata Pedro.

Lebih lanjut, Pedro memperingatkan kualitas tim yang dimiliki Italia. Menurut dia, laga melawan Gli Azzurri di Stadion Friuli akan berlangsung sulit.

"Italia akan menjadi ujian yang bagus. Mereka adalah tim yang bagus dan laga nanti diprediksi akan berlangsung sulit. Kami sadar punya potensi yang mereka miliki, tetapi kami akan mencoba memainkan penampilan terbaik pada laga nanti," ucap Pedro.

Pedro mengawali debutnya bersama timnas Spanyol pada laga persahabatan melawan Arab Saudi (29/5/2010). Hingga kini, pemilik nama lengkap Pedro Eliezer Rodriguez Ledesma itu sudah mengoleksi 53 caps dan 16 gol untuk La Roja.

Sumber: Football Espana, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer