Sukses


Schweinsteiger dan Podolski Dinilai Terlalu Tua untuk Bela Jerman

Bola.com, Munchen - Mantan pemain timnas Jerman, Mario Basler, mengungkapkan gelandang Bastian Schweinsteiger dan penyerang Lukas Podolski sudah terlalu tua untuk membela tim Panser pada putaran final Piala Eropa 2016.

 

Bastian Schweinsteiger saat ini sudah berusia 31 tahun. Pemain asal klub Inggris Manchester United itu saat ini berkutat dengan cedera ligamen sejak 23 Maret 2016. Mantan penggawa Bayern Munchen absen membela Setan Merah di sembilan pertandingan.

Sementara itu, Lukas Podolski bagaikan menemukan kembali ketajamannya dalam mencetak gol saat bergabung bersama Galatasaray pada 4 Juli 2015, setelah hanya mampu menciptakan satu gol dari 18 pertandingan bersama Inter Milan pada musim 2014-2015. Pemain berusia 30 tahun itu musim ini menciptakan 14 gol dari 37 pertandingan bagi Galatasaray.

"Jika saya menjadi pelatih Jerman, saya takkan membawa Bastian Schweinsteiger. Dia tak lagi berusia 25 atau 28 tahun lagi. Dia mengalami beberapa cedera sepanjang musim ini. Dia berisiko mengalami cedera lagi," ungkap Basler.

"Saya juga merasa kami memiliki pemain yang jauh lebih muda dan lebih baik dibandingkan dengan Podolski. Jika Julian Draxler mendapatkan lampu hijau dari dokter, Podolski bakal kesulitan mendapatkan tempat di timnas Jerman," Basler menambahkan.

Sebelum menjalani putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis, 10 Juni hingga 10 Juli nanti, timnas Jerman bakal menjalani dua laga uji coba, yakni melawan Slovakia (29/3/2016) dan Hungaria (4/6/2016).

Timnas Jerman tergabung dalam Grup C pada putaran final Piala Eropa 2016 bersama Ukraina, Polandia, dan Irlandia Utara. Tim Panser menjalani laga pertama dengan bersua Ukraina di Stade Pierre-Mauroy, Lille (12/6/2016).

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer