Sukses


Ronaldo Tak Sabar Reuni dengan Wayne Rooney

Bola.com, Lisbon - Kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, mengaku tidak sabar bereuni dengan Wayne Rooney pada putaran final Piala Eropa 2016 Prancis. 

Ronaldo dan Rooney sempat bekerja sama satu tim ketika membela Manchester United pada periode 2004 hingga 2009. Keduanya sukses mempersembahkan sembilan trofi, termasuk satu gelar Premier League dan Liga Champions, untuk pasukan The Theater of Dream. 

Setelah memutuskan hijrah ke Real Madrid pada 2009, Ronaldo beberapa kali sempat menghadapi Rooney yang saat ini masih menjadi pemain andalan MU. Sementara itu, di level internasional, keduanya bertemu dua kali pada ajang Piala Eropa 2004 dan Piala Dunia 2006. 

Kini, Ronaldo dan Rooney berpeluang kembali saling berhadapan di Piala Eropa 2016. Rooney akan membela tim nasional Inggris yang berada di Grup B, sementara Ronaldo bakal memimpin tim nasional Portugal yang menempati Grup F bersama Islandia, Hongaria, dan Austria. 

"Pertandingan melawan Inggris akan menjadi sangat emosional bagi saya, karena Wayne Rooney dan karena beberapa hal lainnya juga. Roo (Rooney) sekarang adalah seorang pemimpin dan itu tidak mengejutkan saya," kata Rooney. 

"Saya selalu yakin dia akan menjadi bintang Inggris, dan menjadi kapten. Hal tersebut (kapten timnas Inggris) adalah peran sempurna untuknya setelah era Beckham dan Terry. Bagi saya, karakter dan kegagahan Rooney unik. Dia masih merupakan pemain penting bagi Inggris," Ronaldo menambahkan. 

Inggris mengalahkan Portugal, 1-0, pada pertandingan uji coba menjelang keikusertaan mereka pada ajang Piala Eropa 2016. Ronaldo pun menilai, Rooney dan kawan-kawan bakal meraih hasil positif di Prancis, meski dalam beberapa turnamen sebelumnya sering gagal. 

"Bagi saya, Inggris selalu memiliki peluang untuk melakukan hal besar di turnamen besar. Pada kali ini, mereka akan menuju Prancis dengan beberapa pemain muda yang memiliki masa depan cerah. Koordinasi dan semangat tim mereka terlihat sangat positif," tutur Rooney. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer