Sukses


Striker Idola Fans Semen Padang Didepak dari Liga Malaysia

Bola.com, Perlis - Kiprah mantan striker Semen Padang, Edward Wilson Junior, di Liga Malaysia untuk sementara terhenti. Pasalnya, striker asal Liberia itu baru saja didepak klubnya, Perlis FA.

Seperti dilansir dari Utusan Malaysia, Jumat (1/7/2016), klub peserta kasta kedua Malaysia, Premier League, itu mencoret Edward Wilson pada jeda kompetisi saat ini. Pemain lain yang ikut dicoret adalah bek asal Nigeria, Obinna Nwaneri.

Pelatih Perlis FA, Dollah Salleh, menjelaskan pencoretan dua pemain asingnya itu merupakan hasil evaluasi selama putaran pertama agar tim lebih mampu bersaing di putaran dua nanti. Mereka ingin mengganti Edward Wilson dan Obinna Nwaneri dengan pemain lain yang dianggap bisa memberikan kontribusi lebih untuk mencapai target tersebut.

Saat ini Perlis FA ada di urutan ketujuh klasemen sementara dari 12 peserta dengan perolehan poin 15 hasil empat kemenangan dan tiga hasil imbang.

"Kami sudah memberikan surat kepada dua pemain itu terkait keputusan ini," kata Dollah Salleh.

Untuk mendapatkan pengganti Edward Wilson dan Obinna Nwaneri, Perlis menyeleksi sejumlah pemain dalam partai uji coba kontra Kelantan di Stadion Sultan Muhammad IV, Kamis (30/6/2016) malam. Sesuai penilaian terakhir, Damion Stewart dan Muamer Skvka tampaknya berpeluang besar jadi amunisi baru Perlis.

Di sisi lain, kabar pemecatan Edward Wilson ini bisa jadi hal yang sudah dinanti fans Semen Padang. Pasalnya, fans tim Kabau Sirah terbilang susah move on sejak penyerang 31 tahun ini meninggalkan Padang pada November 2013.

Edward Wilson menyudahi kiprahnya sejak 2008 dengan Semen Padang dan bergabung dengan Felda United di liga Malaysia pada awal musim 2014. Selama itu, ia punya kontribusi positif terhadap tim urang awak.

Edward Wilson merupakan mesin gol Semen Padang. Gol-gol yang dilesakkannya ikut mengantar Semen Padang mencapai perempat final Piala AFC 2013. Ia juga berkontribusi dengan sukses Semen Padang jadi juara Indonesia Premier League 2011-2012.

Pada akhir Oktober 2015, namanya sempat diapungkan untuk didatangkan kembali oleh manajemen Semen Padang. Namun, mantan pelatih Timnas Malaysia, Dollah Salleh, lebih dulu menariknya untuk bergabung dengan Perlis FA.

Namanya kembali muncul saat dikabarkan hendak diboyong Jafri Sastra ke Persipura pada awal April lalu. Namun, kabar itu dibantah Jafri.

Bisa jadi, pemecatan ini jadi pintu masuk Edward Wilson kembali ke Semen Padang pada jeda turnamen nanti. Kendati, saat ini striker asing Kabau Sirah, Marcel Sacramento, terbilang sedang on fire.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer