Sukses


Musim Depan, Arema Fasilitasi Getuk dengan Pelatih Fisik Asing

Bola.com, Malang - Arema FC mulai membuka rencana musim depan. Kali ini dari komposisi tim pelatih. Formasi murni legenda tim tampaknya tidak akan lagi dipertahankan karena manajemen mengaku sudah menyiapkan pelatih fisik di luar legenda tim.

"Rencananya pelatih fisik asing. Mungkin jarang, pelatih kepala lokal, tapi pelatih fisiknya asing," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Rencananya akhir bulan ini, pelatih fisik asing itu akan datang. Meski sempat dirahasiakan, akhirnya bocor juga jika pelatih fisik itu adalah Dusan Momcilovic. Dia pernah jadi pelatih fisik Arema Indonesia di ajang IPL awal musim 2012.

Namun, yang menarik adalah status Joko Susilo, karena manajemen masih mempercayakan kursi pelatih kepala kepadanya meski di pengujung kompetisi Arema berada di papan tengah.

Tampaknya manajemen Arema masih memaklumi jika saat pelatih yang biasa disapa Getuk itu memimpin tim, fisik pemain masih kedodoran. Indikasinya, Arema sering kebobolan pada menit akhir sehingga butuh pelatih fisik untuk memperbaiki tenaga pemain untuk musim depan.

"Seperti yang dikeluhkan pelatih. Kondisi fisik pemain masih bermasalah ketika kompetisi tengah berjalan. Karena itu kami cari solusi dengan pelatih fisik asing," jelas Ruddy.

Getuk sebenarnya sudah berupaya memperbaiki fisik pemain saat kompetisi berjalan. Beberapa kali dia membawa pemain latihan di Kebun Raya, Purwodadi, Pasuruan. Namun, hasilnya masih belum maksimal karena latihan fisik seharusnya dipersiapkan pada awal musim.

Arema kali terakhir memiliki pelatih fisik pada musim 2013. Waktu itu komposisi tim pelatih Singo Edan sangat komplet. Pelatih Rahmad Darmawan membawa pelatih fisik, Satia Bagdja Ijatna.

Setelah itu, musim-musim selanjutnya latihan fisik ditangani langsung oleh Getuk. Apalagi setelah pelatih awal musim Aji Santoso mundur pada paruh Liga 1.

Komposisi tim pelatih Arema kurang ideal karena hanya Getuk yang punya lisensi A AFC. Sedangkan asisten pelatih Kuncoro dan Singgih Pitoni masih C AFC. Pelatih kiper Yanuar Hermansyah justru belum memegang lisensi AFC.

Video Populer

Foto Populer