Sukses


Arema Bersiap Hadapi Musim Baru pada Awal Desember

Bola.com, Malang - Arema FC meliburkan tim setelah menjalani laga terakhir di kandang Borneo FC,, 11 November 2017. Namun, sampai saat ini belum ada rencana detail sampai kapan Ahmad Alfarizi dan kawan-kawan mendapatkan libur karena tim pelatih akan lebih dulu melakukan evaluasi dengan manajemen tim.

”Sementara libur dulu. Masih belum tahu sampai kapan karena sekarang tim pelatih menyiapkan rapor pemain untuk bahan evaluasi dengan manajemen,” kata pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo.

Berkaca dari musim-musim sebelumnya, Arema tidak pernah meliburkan tim dalam jangka waktu yang panjang karena agenda pramusim dan undangan untuk pertandingan uji coba akan berdatangan saat libur kompetisi.

”Kalau dari manajemen, kemungkinan awal Desember tim sudah mulai persiapan lagi. Karena ada beberapa undangan yang masuk, termasuk persiapan Piala Presiden,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Artinya, pemain Arema hanya dapat libur kemungkinan tiga minggu. Mengikuti kebiasaan yang sudah terjadi, pemain lokal yang tinggal di Malang akan mengikuti latihan lebih cepat. ”Kebetulan mayoritas kontrak pemain lokal ada sampai Februari 2018. Jadi mereka akan mengikuti persiapan untuk musim depan,” ia melanjutkan.

Kabarnya, Arema mendapatkan undangan untuk tampil di turnamen Wali Kota Padang pada awal Desember mendatang. Bisa jadi ajang itu dijadikan persiapan seleksi pemain, seperti pramusim Liga 1 lalu, di mana Arema sempat menjalani tur ke Purbalingga, Jawa Tengah kemudian dilanjutkan dengan Trofeo Bhayangkara di Solo.

 

Video Populer

Foto Populer