Sukses


Melihat Program Latihan Fisik Cross Country ala PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang meningkatkan intensitas program latihan fisik di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang. Program itu sudah berjalan hampir sepekan.

Pemain menjalani program cross country atau lintas alam. Tim pelatih fisik yang dipimpin oleh Budi Kurnia menambah jarak tempuh lintas alam menjadi 8,5 kilometer pada Senin (25/3/2019).

Jarak tersebut lebih jauh dari cross country pertama pekan lalu dengan panjang 6 kilometer. Start dan finish di Hotel Kusuma tempat tim menginap, Hari Nur Yulianto dan kolega menyusuri jalur yang sudah ditentukan tim pelatih.

Pemain muda Eka Febri menjadi yang tercepat dengan mencapai garis finis pertama kali. Pemain jebolan PSIS U-19 itu diikuti Komarudin dan Bayu Nugroho yang tiba di hotel urutan kedua dan ketiga.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra menyebut program fisik lintas alam lebih ditekankan untuk melihat daya tahan pemain. Mayoritas pemain di skuatnya mampu menyentuh garis finish sesuai waktu yang ditentukan.

"Jadi program ini untuk melihat sejauh mana daya tahan pemain melahap rute yang sudah ditentukan. Secara umum kami puas dengan hasil yang dicapai para pemain," ungkap Jafri Sastra.

Pelatih berusia 54 tahun itu menekankan pentingnya mengasah daya tahan tubuh pemain. Hal tersebut sebagai modal agar fisik para pemain bisa bertahan selama 90 menit penuh. Adapun program latihan fisik di Bandungan sampai akhir bulan Maret ini.

"Masih ada dua cross country lagi yang sudah menunggu. Mudah-mudahan hasilnya nanti semakin meningkat," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer