Sukses


Madura United Tak Ambil Pusing Kalahkan PSM Lewat Gol Bunuh Diri

Bola.com, Pamekasan - Madura United sukses melanjutkan tren kemenangan mereka di Shopee Liga 1 2019. Laskar Sape Kerap menang 2-0 atas PSM Makassar pada pekan keenam di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Kamis (4/7/2019) malam.

Dua gol Madura United lahir lewat proses yang berbeda. Gol pertama merupakan gol bunuh diri bek sayap PSM, Beny Wahyudi, pada menit ke-28. Kemudian, gol kedua merupakan kreasi dari striker Alberto "Beto" Goncalves pada menit ke-61 yang berubah arah karena mengenai Aaron Evans.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, bangga melihat timnya belum terkalahkan di Liga 1 2019. Timnya bahkan memberi kekalahan pertama buat PSM yang dalam tiga laga sebelumnya tidak pernah kalah.

"Selamat untuk tim saya. Anak-anak kerja keras dengan bagus dan menyiapkan mental. Kami mengontrol sepanjang pertandingan. Banyak peluang bagus lahir di pertandingan ini," ucap Dejan.

"Tiga poin ini berarti penting. Apalagi ini laga kandang kedua kami, dan selain itu tiga lainnya dimainkan di luar. Anak-anak sudah bermain bagus," imbuh pelatih Madura United asal Serbia itu.

 

2 dari 2 halaman

Tak Masalah Dianggap Menang karena Gol Bunuh Diri

Madura United sebenarnya lambat melakukan serangan ke pertahanan PSM. Tim tamu justru mengambil inisiatif dengan berulang kali merepotkan lini belakang Madura United pada awal pertandingan.

Setelah 15 menit, Madura United baru berani membalas serangan lawannya. Sampai akhirnya, Greg yang berniat mengirim umpan disambut sundulan oleh Beny Wahyudi yang menjadi gol bunuh diri.

Gol kedua pun sempat dicatat sebagai bunuh diri Aaron Evans. Namun, match commisioner pertandingan memutuskan gol itu milik Beto. Sebab, bola hanya terkena sentuhan pasif dari Evans.

"Mungkin orang anggap kami menang karena lawan bunuh diri. Tapi, kami bisa mencetak gol itu karena kerja keras pemain. Pemain kami tahu celah sehingga mereka (PSM) bergerak seperti itu," ucap Dejan.

Hasil ini membuat posisi Madura United ke peringkat kedua klasemen sementara. Mereka mengoleksi 13 poin dari lima pertandingan yang sudah dilakoni.

Video Populer

Foto Populer