Sukses


Pemain Lain Jadi YouTuber Dadakan, Bek Persipura Ini Pilih Berburu Babi dan Berkebun

Bola.com, Jakarta - Berbeda dengan pemain lainnya yang memanfaatkan waktu vacum dari kompetisi Shopee Liga 1 dengan menjalani aktivitas sebagai YouTuber, atau meneruskan dan membuka usaha baru, bek Persipura, Valentino Telaubun mempunyai aktivitas berbeda.

Ya, pemain yang pernah dipanggil Timnas Indonesia pada era Nilmaizar ini mengaku selama tidak ada aktivitas rutin karena kompetisi terhenti, dia melakukan beberapa kegiatan usai melaksanakan latihan mandiri sembari menunggu instruksi dari Persipura.

Saat pesepak bola lain mengisi waktu luang dengan menjadi YouTuber atau membuka bisnis kuliner, Valentino punya kegiatan yang berbeda. Ia mengaku suka berburu di hutan, memancing di laut Kepulauan Kei, Tual, Maluku Tenggara dan berkebun di tanah miliknya.

Kompetisi Shopee Liga 1 dihentikan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada pertengahan Maret lalu saat baru berjalan tiga pekan. PSSI menghentikan kompetisi seiring merebaknya wabah virus corona.

"Saya kadang mengisi waktu kosong dengan berburu babi di hutan, dan berkebun, dan memancing di laut. Mancing di sini di pinggir laut saja, karena ikan masih banyak jadi tidak perlu pakai kapal," kata Valentino Telaubun kepada Bola.com, Minggu (16/8/2020).

Masyarakat di kampung halamannya, menurut pemain yang pernah membela Persija Jakarta ini, sangat lekat dengan kehidupan alam. Hingga tak heran, hal itu pula yang telah tertanam dalam dirinya.

Sebagai pemain profesional tentu kehidupan utamanya adalah bermain di lapangan hijau. Namun, kegiatan yang berhubungan alam seperti berkebun tidak pernah ia lupakan.

"Bebagai jenis tanaman saya tanam. Namun, yang banyak saya tanam adalah singkong, talas dan jenis umbi-umbian lainnya," ungkap bek jangkung andalan Persipura ini menambahkan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Hilangkan Kejenuhan

Valentino mengaku senang jika sudah beraktivitas di Alam meski dalam waktu dekat ini, hal itu tidak akan bisa dilakukan dengan rutin mengingat kompetisi akan segera digelar pada awal Oktober mendatang.

Keputusan PSSI menggelar kembali kompetisi setelah berkoordinasi dengan Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) beberapa waktu yang lalu.

"Memancing, berburu dan berkebun, sangat membantu menghilangkan kejenuhan, apalagi suasana di kampung sangat berbeda dengan di kota. Udara masih sangat bagus, bisa menikmati keindahan hutan, pantai yang masih sangat alami. Dan kebetulan di Kepulauan Kei dianugrahi pantai yang sangat indah," Valentiono mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer