Sukses


Madura United Waspadai Cedera Pemain Setelah Digenjot Latihan Fisik Berat Jelang Liga 1 2020

Bola.com, Bangkalan - Skuat Madura United melahap menu latihan fisik berat sejak pertengahan Agustus 2020. Pelatih Rahmad Darmawan sadar potensi cedera yang menghantui para pemainnya jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Menu latihan fisik berat sengaja dipilih Rahmad Darmawan untuk mengembalikan kualitas para pemain Madura United. Metode itu dipilih karena para pemain hampir enam bulan tidak berlatih secara bersama-sama di lapangan akibat pandemi Covid-19.

Rahmad Darmawan meminta para pemain menjaga kondisi fisiknya. Langkah itu dilakukan agar pemain tidak cedera ketika melakoni menu latihan fisik berat.

"Saya sudah bicara dengan pemain. Dua pekan ini, kami menjalani latihan berat," kata Rahmad Darmawan seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (3/9/2020).

"Itu rentan cedera, meskipun ringan. Maka dari itu, saya meminta agar semuanya selalu dalam kondisi prima," tegas pria yang akrab disapa RD itu.

Setelah fokus mengembalikan fisik pemain, Rahmad Darmawan kemudian akan mematangkan strategi permainan Madura United. Upaya itu diprediksi bakal dilakukan dalam dua pekan jelang kembali berlaga di Shopee Liga 1 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Momentum Evaluasi

Momentum penundaan kompetisi Shopee Liga 1 2020 bisa dimanfaatkan Madura United untuk mengevaluasi penampilan pada tiga laga awal musim ini. Klub asal Pulau Garam itu masih belum konsisten.

Madura United meraih sekali kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Penampilan itu membuat Madura United mengumpulkan empat poin dan menghuni peringkat kedelapan klasemen sementara.

Pada laga pekan keempat dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020, Madura United bakal menghadapi lawan berat. Pasukan Rahmad Darmawan itu akan menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (4/10/2020) malam WIB.

Video Populer

Foto Populer