Sukses


Nasib Shopee Liga 1 2020 Belum Jelas, Boaz Solossa Pilih Fokus Kuliah S2

Bola.com, Malang - Penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa, punya cara khusus untuk memanfaatkan waktu luang setelah Shopee Liga 1 2020 diputuskan ditunda. Boaz memilih untuk mengikuti sesi kuliah pascasarjana (S2) secara virtual di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cendrawasih (UNCEN).

Aktivitas tersebut diungkapkan Boaz Solossa melalui unggahan Instastory, Jumat (2/10/2020). Boaz Solossa mengabadikan kegiatan mengikuti hari pertama kuliah sebagai mahasiswa pascasarjana (S2).

Boaz Solossa diketahui memutuskan untuk menempuh pendidikan pascasarjana dengan program studi Keuangan Daerah di Universitas Cendrawasih (UNCEN). Butuh tujuh tahun buat Boaz untuk memutuskan melanjutkan pendidikan setelah menyelesaikan S1 pada 2013 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNCEN.

Adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia membuat Boaz Solossa tidak perlu repot mengikuti kuliah dengan metode tatap muka. Boaz hanya perlu mengikuti perkualiahan yang digelar secara virtual.

Boaz Solossa saat ini berada di Malang, Jawa Timur, bersama skuat Persipura Jayapura. Adanya penundaan Shopee Liga 1 2020 tentu saja membuat Boaz bisa membagi waktu untuk kuliah sembari berlatih dengan pasukan Jacksen F. Tiago itu.

Boaz Solossa merupakan satu dari sederet pesepak bola Indonesia yang peduli akan pendidikan. Selain sebagai pesepak bola, Boaz juga tercatat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan berdinas di Kantor Otonomi Daerah Provinsi Papua.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Melegenda di Persipura

Boaz Solossa merupakan pemain asli Papua yang melegenda bersama Persipura Jayapura. Boaz tercatat sudah membela Persipura sejak 2004.

Pemain berusia 34 tahun itu berhasil tampil sebanyak 306 kali dan mencetak 181 gol. Penampilan apiknya itu juga berhasil membantu Persipura meraih lima gelar liga.

Pada usia yang tak lagi muda, Boaz masih menjadi andalan Persipura di lini depan. Menarik untuk menyaksikan kiprah Boaz pada lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Video Populer

Foto Populer