Sukses


Catatan di Balik Debut 60 Menit Kapten Timnas Afghanistan di Piala Menpora bersama Persib

Bola.com, Sleman - Gelandang asing Persib Bandung, Farshad Noor mendapat kepercayaan pelatih Robert Alberts menjadi starter dalam duel kontra Persiraja Banda Aceh pada laga terakhir grup D turnamen Piala Menpora yang berakhir 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) malam.

Pemain asal Afghanistan kelahiran Belanda ini diturunkan selama satu jam. Robert Alberts mengaku cukup puas dengan performa Farshad.

"Farshad bermain selama sekitar 60 menit dan saya sangat senang dengan itu. Tapi dia masih banyak mengejar ketertinggalan yang harus dilakukan," ujar Robert Alberts seusai pertandingan.

Secara fisik memang Farshad Noor belum terlihat 100 persen lantaran ia baru bergabung bersama Persib sejak di Sleman. Tak hanya itu, tidak bermin selama satu tahun karena COVID-19 menjadi faktor untuk memulihkan kembali kondisi fisik.

Meski demikian, Robert menyebut Farshad Noor cukup menjanjikan untuk lini tengah Persib Bandung meski baru tampil dua kali di Piala Menpora.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pemain Muda

Robert Alberts pun cukup puas dengan peran pemain muda seperti Bekcham Putra Nugraha yang turun pada babak dua. Ia mampu memberikan umpan terobosan yang matang hingga bisa diselesaikam dengan baik oleh Ferdinand Sinaga.

"Dia memang pemain yang bertalenta, jika melihat susunan line up kami melawan Persiraja, ada empat pemain U-19 di tim. Jadi kami bekerja dengan pemain muda dan yang paling penting dari tim kami adalah sama seperti tim lain, semua pemain bisa tampil dan saya rasa itu pencapaian yang bagus" ungkap Robert.

Mengenai penampilan pasukannya selama di grup D, Robert mengaku sudah cukup lumayan meski masih ada yang harus diperbaiki, namun itu menurutnya tidak masalah karena persiapan Persib Bandung mengarungi turnamen ini hanya dua pekan lebih.

Video Populer

Foto Populer