Sukses


Puas dengan Performa Pemain Lokal, Persebaya Hanya Akan Rekrut Pemain Asing di Liga 1 2021

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku sudah puas dengan komposisi pemain lokal yang dimiliki timnya. Deretan pemain muda jebolan kompetisi internal mengisi skuat Bajul Ijo selama Piala Menpora 2021.

Hasilnya tidak mengecewakan. Persebaya Surabaya mampu menembus babak perempat final turnamen pramusim itu. Dalam laga 8 besar itu, Bajul Ijo kalah 2-3 dari Persib Bandung yang memiliki materi pemain lebih baik.

"Sekarang kami hanya membutuhkan pemain asing saja untuk Liga 1. Komposisi yang ada sekarang sudah bagus," ujar Aji Santoso.

Wajar jika Aji Santoso hanya fokus untuk merekrut pemain asing yang akan tampil di kompetisi kasta teratas, Liga 1. Timnya sudah tampil maksimal tanpa pemain asing di Piala Menpora 2021. Penampilan itu dirasa sudah mencukupi kebutuhan pemain lokal.

Satu yang patut dicatat adalah Persebaya benar-benar tidak memiliki pemain asing, bahkan naturalisasi sekalipun. Malah, deretan pemain muda mampu menembus starting eleven, macam Koko Ari Araya, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, hingga Hambali Tholib.

Tapi, apakah Aji tidak berniat menambah pemain lokal yang mungkin bisa menambah daya gedor Persebaya?

“Ya, kecuali kalau memang ada pemain muda dengan kualitas di atas rata-rata. Kalau tambah pemain lokal saja tidak perlu. Kami hanya akan menambah pemain asing saja,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya asal Malang tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Layak Berkompetisi

Persebaya Surabaya memainkan lima pertandingan di Piala Menpora 2021. Hasilnya, mereka mendapat dua kemenangan, satu kali bermain imbang, dan dua kali kalah. Tapi, bukan hasil setiap pertandingan yang menjadi sorotan utama Aji.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu melihat semangat besar para pemainnya dalam memenangkan tiap pertandingan. Hal itu sudah terlihat saat mereka kalah 2-3 dari Persib. Sempat tertinggal 0-3 dan bermain dengan 10 personel, Persebaya mampu memperkecil ketinggalan.

“Ini anak-anak sudah layak berkompetisi pada musim depan. Persiapan kami hanya perlu menambah pemain asing. Kalau kami mendapat pemain asing yang berkualitas, saya yakin tim ini bisa berbicara banyak,” tuturnya.

Video Populer

Foto Populer