Sukses


Utak-atik Formasi Bhayangkara FC di Liga 1: Banyak Pilihan dan Berkualitas

Bola.com, Solo - Bhayangkara FC masuk dalam daftar tim yang paling serius menghadapi turnamen Liga 1 2021/2022.

The Guardians bertransformasi menjadi tim tangguh dan favorit di Liga 1, setelah mendapat pelajaran berharga di ajang Piala Menpora kemarin. Bhayangkara FC tersingkir di fase penyisihan grup.

Namun tim ini tetaplah punya potensi besar lantaran terdapat deretan pemain mewah yang mewarnai skuadnya. Hal yang menjadi nilai plus Bhayangkara FC adalah kedalaman skuadnya yang dihuni pemain berkelas.

Banyak pihak yang menyebut Bhayangkara FC kini menjadi di The Dream Team karena banyak dihuni pemain bintang. Sebagian pemain pilar musim lalu dipertahankan, ditambah masuknya tenaga baru dengan nama besar.

Antarlini tim ini cukup seimbang, meski beberapa pemain hengkang. Dimulai dari posisi penjaga gawang, Awan Setho Rahardjo menjadi pilihan utama setelah Wahyu Tri Nugroho hijrah ke Persis .

Kemudian di barisan belakang terdapat Putu Gede Juniantara, Indra Kahfi, Ruben Sanadi, Nurhidayat, serta rekrutan anyar Hansamu Yama pranata. Bek tangguh asal Brasil, Anderson Salles telah kembali dan membuat aman lini belakang, ia juga dibekali kemampuan bola mati yang baik.

Bergeser ke posisi tengah. Lihat saja nama-nama besar yang pernah tampil di level Timnas Indonesia. Mulai dari Adam Alis, TM Ichsan, Sani Rizki, Muhammad Hargianto, Andik Vermansyah, Arthur Bonai, Renan Silva, Lee Yoo Joon, serta kedatangan Evan Dimas Darmono.

Barisan depan Bhayangkara FC pun tidak kalah pamornya. Selain mempertahankan wajah lama seperti Dendy Sulistyawan atau Jajang Mulyana. Ditambah kedatangan mantan bomber Tira Persikabo dan Persija Jakarta, Osas Saha, kembalinya bomber ganas asal Chad, Ezechiel N'Douassel dan rekrutan anyar bek Abanda Rahman.

Belum lagi beberapa pemain muda yang mulai diorbitkan Bhayangkara FC sebagai bentuk regenerasi skuadnya, yakni Sadek Tuakia dan Ichwan Tuharea. Chemistry dan kekompakan Bhayangkara FC sudah kembali terlihat usai gelaran Piala Menpora, dalam beberapa uji coba terakhir.

2 dari 4 halaman

Lini Tengah Jadi Tumpuan

Cukup menarik mengulas kekuatan Bhayangkara FC yang terpusat pada lini tengahnya. Deretan pemain dengan karakter kuat membuat lini kedua Bhayangkara FC menjadi tumpuan permainan.

Beberapa nama besar menghiasi sektor tengah Bhayangkara FC seperti Adam Alis, TM Ichsan, Sani Rizki, Muhammad Hargianto, Andik Vermansyah, Arthur Bonai, Renan Silva, Lee Yoo Joon, serta Evan Dimas Darmono.

Mereka adalah para pemain tengah andal yang sebagian sudah teruji bersama Bhayangkara FC sejak beberapa musim terakhir. Tentunya tertuju pada Adam Alis dan Evan Dimas Darmono, yang ikut membawa timnya memenangi Liga 1 2017.

Adam Alis yang cukup betah bertahan, kini kembali bermain dengan kompatriotnya, Evan Dimas. Lantaran Evan Dimas sempat hijrah ke Malaysia dan Persija Jakarta sebelum kembali lagi ke Bhayangkara FC.

Pengaruh keduanya sangatlah besar untuk mengembalikan masa kejayaan Bhayangkara FC. Evan Dimas maupun Adam Alis sudah sangat kompak jika bermain dalam satu tim. Termasuk ketika membela Timnas Indonesia di ajang Internasional.

Kiprah keduanya kembali dalam satu tim di Bhayangkara FC sudah dibuktikan saat tampil di Piala Menpora 2021. Meski perjalanan Bhayangkara FC gagal melaju jauh, kualitas lini tengah sudah cukup kuat dengan keberadaan kedua pemain.

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Starting XI Bhayangkara FC

  • Tim A: 4-2-3-1
  • Kiper: Awan Setho RaharjoBelakang: Alsan Sanda, Hansamu Yama Pranata, Indra Kahfi, Ruben SanadiTengah Adam Alis, Evan Dimas, Andik Vermansyah, Renan Silva, Lee Yoo-JoonDepan: Ezechiel N'Douassel
  • Tim B: 4-4-2
  • Kiper: Panggih PrioBelakang: Putu Gede, Fatchurohman, Jajang Mulyana, Surya MaulanaTengah: Hargianto, TM Ichsan, Sani Rizki, Arthur BonaiDepan: Dendy Sulistyawan, Osas Saha
  • Pelatih: Paul Munster

 

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer