Sukses


Liga 1: Arema Luncurkan Ruang Presscon Baru dan Cikal Bakal Museum Klub

Bola.com, Malang - Agustus selalu jadi bulan istimewa bagi Arema FC. Pada 11 Agustus mendatang, tim Singo Edan genap berusia 34 tahun.

Sebulan penuh, Arema berupaya membuat suporternya bahagia. Mulai hari ini (1/8/2021) mereka melaunching ruang konferensi pers baru. Presiden Arema, Gilang Widya Pramana tadi meresmikan ruangan yang baru direnovasi jadi lebih mewah.

“Ruang konferensi pers Arema jadi salah satu yang banyak dikritik. Katanya bikin malu. Jadi, kami harus buat yang bagus. Agar semua yang diperkenalkan di sini merasa bangga dan merasakan jika Arema tim besar,” kata Gilang.

Ruan konferensi tersebut ada di area tengah kantor manajemen Arema di Jalan Mayjen Pandjaitan, Kota Malang.

Ruangan yang sebelumnya biasa-bisa saja dibuat seperti set up broadcaster acara live di sebuah televisi nasional. Selain itu, di sudut kanan dan kiri ditempatkan trofi-trofi yang pernah diraih Arema. Itu disebut champions corner.

“Ketika awal saya datang ke Arema FC, yang sempat jadi pertanyaan di mana trofi dan historis yang pernah di raih Arema. Jawabannya, tidak karuan. Dari situ saya punya insiatif membuat museumnya,” lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Seperti Klub Eropa

Ke depan, museum ini dikonsep seperti klub Eropa. Menggabungkannya dengan program official store.

“Nanti belanja merchandise Arema, lalu bisa berkunjung ke museumnya. Seperti di klub Eropa seperti itu dan di Indonesia, Arema harus jadi pelopornya,” sambung pengusaha yang dikenal dengan sebutan Juragan 99 ini.

Tapi untuk museum saat ini masih progres. Manajemen juga berusaya mengumpulkan kepingan historis yang dimiliki. Mulai jersey tim sejak era galatama dan berbagai medali trofi yang ada.

Setelah peluncuran ruan konferensi pers, masih banyak agenda lain Arema untuk merayakan ulang tahunnya. Seperti pembagian 1987 masker, sembaku kepada 34 panti asuhan di Malang Raya, konser virtual, launching bus dan mes baru serta banyak lagi lainnya.

“Mayoritas acara dibuat virtual sehingga Aremania juga bisa merasakan momen ulang tahun dari rumah,” jelas Media Officer Arema FC, Sudarmaji. 

 

Video Populer

Foto Populer