Sukses


Duel Pelatih di BRI Liga 1 2021/2022, Tira Persikabo Vs Madura United: Duel Perdana Igor Kriushenko dan Rahmad Darmawan

Bola.com, Jakarta - Tira Persikabo bakal menghadapi Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Indomilk Arena, Tangerang hari Jumat (03/09/2021) sore WIB.

Pertemuan ini boleh dikatakan menjadi pertaruhan nama baik kedua pelatih. Pasalnya pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, sempat menorehkan rekor manis saat menangani The Army, julukan Tira Persikabo, pada Liga 1 2019.

Saat itu, Manahati Lestusen dkk tak terkalahkan dalam 13 laga beruntun sejak awal kompetisi. Tetapi rekor mentereng itu terhenti di tangan Bali United pada pekan selanjutnya.

Sempat menang atas PSS Sleman, mimpi buruk mulai datang saat mereka dibekap Persela Lamongan dengan skor telak 1-6. Tira Persikabo tak bisa bangkit, bahkan hingga 16 laga beruntun mereka sama sekali tak bisa meraih kemenangan.

Pencapaian tersebut nyaris menyamai rekor Persegres Gresik United yang gagal menang pada 17 laga beruntun sampai harus terdegradasi pada musim 2017.

Untung saja, Igor Kriuschenko segera datang mengisi posisi yang ditinggalkan Rahmad Darmawan. Magisnya langsung tampak pada laga debutnya kontra tuan rumah Bali United.

Tira Persikabo berhasil menumbangkan Bali United yang kala itu tak menurunkan skuad terbaiknya karena telah dipastikan meraih gelar juara. Kemenangan itu sekaligus memastikan PS TIRA selamat dari degradasi.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Historis Madura United Manjakan Rahmad Darmawan

Pertandingan ini bakal jadi kesempatan pertama kedua pelatih bertemu satu sama lain di lapangan. Meski begitu, Rahmad Darmawan mendapat keuntungan dari beberapa statistik menarik yang dicatatkan Madura United.

Laskar Sape Kerrap, julukan Madura United hanya sekali kalah dari Tira Persikabo dalam enam pertemuan di Liga 1. Bahkan, mereka berhasil menang hingga empat kali dan cuma sekali bermain imbang.

Selain itu, Madura United berhasil menyapu bersih kemenangan pada pekan perdana Liga 1 dalam empat tahun terakhir. Hal ini berbanding terbalik dengan Tira Persikabo yang cuma meraih satu kemenangan saja sejak 2017. 

Meskipun begitu, RD-sapaan akrab Rahmad Darmawan sedikit mewaspadai kesiapan Tira Persikabo yang jauh lebih bugar ketimbang Madura United, mengingat latihan Laskar Pajajaran terus berkelanjutan.

"Saya pernah berada di sana hampir satu musim. Tapi, saya juga bekerja untuk banyak klub dan sering bertemu dengan mantan klub yang saya latih," tutur RD.

"Tira Persikabo berlatih secara rutin. Saya hitung sudah lima bulan mereka berlatih tanpa jeda. Artinya secara kualitas tim ini harus diperhitungkan dan beberapa individunya saya kenal dengan baik," ucap RD.

3 dari 4 halaman

Igor Kriushenko Antusias

Sementara itu Igor sendiri mengungkapkan sangat antusias menghadapi tim asuhan Rahmad Darmawan di laga pembuka BRI Liga 1 2021/2022. 

"Kami sudah tidak sabar mengarungi BRI Liga 1. Persiapan kami akan terlihat pada pertandingan nanti," kata pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Kami punya mood yang bagus untuk pertandingan pertama nanti. Pastinya kami ingin bermain dan berharap kemenangan," jelas juru taktik asal Belarusia tersebut.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Tabel Persaingan

Video Populer

Foto Populer