Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Rekrut Pemain Berposisi Kiper, Kini Punya 4 Penjaga Gawang

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya memutuskan untuk merekrut penjaga gawang baru jelang memasuki pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022. Mereka memperkenalkan David Ariyanto untuk menambah stok kiper.

Perekrutan ini dilatarbelakangi oleh cederanya Satria Tama. Tanpanya, Persebaya hanya punya dua penjaga gawang muda, yakni Ernando Ari Sutaryadi dan Andika Ramadhan. Keberadaan David diharapkan bisa menambah opsi tim Bajul Ijo di pos kiper. 

Rekam jejak David selama berkarier sebagai pesepakbola profesional membuat pelatih kiper Persebaya, Benyamin Van Breukelen, mantap mengontraknya untuk musim ini.

"Kita masih belum tahu seberapa lama Satria Tama istirahat. Sebagai langkah antisipasi kita kontrak David. Memang kebutuhan tim,” kata pelatih kiper yang karib dengan sapaan Benny tersebut.

 

 

2 dari 4 halaman

Sarat Pengalaman

David sendiri merupakan kiper berusia 34 tahun yang sarat pengalaman. Sebelum membela Persebaya, kiper kelahiran Cilacap tersebut tercatat telah memperkuat 10 klub yang berbeda sejak berkarier mulai 2006.

"Dia skill sudah ada. Pengalaman juga banyak, ini bisa berguna dalam kondisi mendadak seperti sekarang. Jadi tidak perlu waktu banyak untuk mengasah kemampuannya,” ucap Benny.

 

 

3 dari 4 halaman

Belum Akan Diturunkan

Meski sudah resmi menjadi penjaga gawang Persebaya musim ini, namun David tidak akan diturunkan dalam waktu dekat. Dikarenakan ia masih harus menggenjot fisiknya agar setara dengan rekan setimnya.

"Dia masih butuh waktu untuk mengembalikan kondisi. Sama saya mau meningkatkan kekuatannya, dia kurang di power,” imbuh pelatih kiper berdarah Belanda tersebut.

Terdekat, Persebaya bakal berjumpa Persikabo 1973 pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (11/9/2021). Kemungkinan, Benny masih akan menyiapkan Ernando atau Andika untuk tampil di laga tersebut.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer