Sukses


Marak Keputusan Kontroversial di BRI Liga 1, PSSI Evaluasi Kinerja Wasit

Bola.com, Cibinong - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut pihaknya banyak mendapatkan keluhan terkait kinerja wasit pada BRI Liga 1 2021/2022. Hal itulah yang membuat PSSI bergerak cepat untuk melakukan evaluasi.

Mochamad Iriawan menyebut, banyaknya keputusan kontroversial dalam dua pekan digelarnya BRI Liga 1 2021/2022. Hal itu terjadi karena faktor kesalahan manusia karena para wasit sudah lama tidak bertugas.

Selain evaluasi, langkah tegas juga dilakukan PSSI dengan cara memberikan teguran dan peringatan. Upaya itu dilakukan agar kedepannya para wasit lebih hati-hati lagi dalam mengambil keputusan.

"Evaluasi juga kami lakukan termasuk tempo hari ada wasit yang memang situasi mungkin baru melaksanakan pekerjaan karena sudah lama tidak bertugas. Kaget sehingga ada human error," kata Iriawan.

"Kami sudah investigasi. Tidak ada unsur kesengajaan. Kami berikan teguran dan peringatan semoga kedepannya tidak terjadi lagi," ucap Iriawan.

BRI Liga 1 2021/2022 kini menatap pekan ketiga. Sebanyak sembilan duel akan digelar rentang 17-19 September 2021 di sejumlah daerah.

2 dari 4 halaman

Apresiasi Menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, memberikan apresiasi terhadap penerapan disiplin protokol kesehatan dalam penyelenggaraan BRI Liga 1 2021/2022.

Zainudin Amali merasa puas dengan komitmen PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam disiplin protokol kesehatan demi lancarnya kompetisi musim ini.

"Kedatangan saya di sini ingin melihat bagaimana penerapan protokol kesehatannya, sebagaimana yang sudah kita bahas dalam rapat koordinasi yang sudah dilakukan berkali-kali. Kami merasa puas dan senang setelah melihat protokol kesehatan benar-benar dijalankan," kata Zainudin Amali.

Pernyataan Zainudin Amali ini menjadi sinyal kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 bisa terus bergulirnya pada masa COVID-19. Namun, Zainudin berharap komitmen penegakkan disiplin prokes dari semua pihak yang terlibat.

"Semua berjalan sesuai harapan kita. Saya harap kedisiplinan ini harus tetap terjaga," tegas Zainudin Amali.

3 dari 4 halaman

Tanpa Kendala

BRI Liga 1 2021/2022 telah merampungkan semua pertandingan pada pekan kedua. Sampai saat ini, tak ada kendala berarti yang terjadi dalam penerapan protokol kesehatan.

Hal ini tentu saja menjadi sinyal positif akan kelangsungan musim kompetisi 2021/2022. Namun, perjalanan musim ini masih panjang karena masih ada 32 pekan yang harus dilalui.

Komitmen dari seluruh pihak untuk menyukseskan BRI Liga 1 sangat dibutuhkan. Apalagi yang menyangkut hal-hal dalam penerapan disiplin protokol kesehatan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer