Sukses


BRI Liga 1: Tangis Haru Sang Pelatih Karetaker usai Persik Menundukkan Persipura

Bola.com, Magelang - Drama heroik dan penuh haru mewarnai pertarungan Persik Kediri kontra Persipura Jayapura pada pekan kedelapan BRI Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Kamis (21/10/2021). Macan Putih menumpas Mutiara Hitam dengan skor 4-2.

Maklum kedua tim sedang berebut untuk menjauh dari papan bawah klasemen sementara. Dan, Persik Kediri memenangkan persaingan tersebut.

Pelatih karetaker Persik, Alfiat, pun tak mampu menutupi air mata yang tampak berkaca-kaca saat jumpa pers usai laga.

"Kemenangan ini rahmat dari Allah SWT. Dan, pemain dibantu Allah SWT mengalahkan Persipura. Pertandingan tadi benar-benar sangat berat bagi kami," ucap Alfiat dengan suara parau.

Kemenangan ini menempatkan Persik Kediri di posisi 13 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

 

2 dari 3 halaman

Respek pada Jacksen Tiago

Dari sisi apapun, Persik jelas di bawah Mutiara Hitam, sebutan Persipura. Terutama sosok pelatih yang berada di balik layar. Alfiat hanya seorang ban serep, setelah Persik ditinggalkan Joko Susilo.

Sementara Persipura ditangani Jacksen Tiago dengan beberapa prestasi sangat mentereng. Alfiat juga hanya seorang pelatih berlisensi B AFC.

"Bagaimana pun, saya respek kepada coach Jacksen Tiago. Saya hanya berusaha sebaik mungkin mengemban amanah dari manajemen dan warga Kediri," ujarnya.

Namun Alfiat tak mau bersuka cita dengan kemenangan penting ini. "Saya sangat bahagia, tapi saya tak mau larut. Kompetisi masih panjang dan berliku. Semua harus terus kerja keras," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Posisi Persik Saat Ini

Video Populer

Foto Populer