Sukses


Punya 2 Pemain Berlabel Timnas Indonesia, Persik Makin Pede Arungi BRI Liga 1

Bola.com, Kediri - Kehadiran Ahmad Agung Setiabudi dan Vava Mario Yagalo yang sudah kembali dari Timnas Indonesia menjadi berkah tersendiri bagi Persik Kediri. Secara tidak langsung, dua pemain itu menambah kepercayaan diri Persik dalam mengarungi BRI Liga 1 2021/2022.

Ahmad Agung Setiabudi dan Vava Mario Yagalo memang masuk dalam daftar pemain yang turut serta bersama Timnas Indonesia melakoni dua pertandingan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada awal Oktober lalu.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu menang agregat 5-1 atas Chinese Taipei dan memastikan diri melangkah ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.

Kini kedua pemain sudah kembali bergabung bersama Persik Kediri. Pelatih caretaker tim berjulukan Macan Putih itu, Alfiat, mengakui bahwa kehadiran dua pemain berlabel Timnas Indonesia itu memberikan pengaruh positif bagi timnya.

"Agung dan Vava yang kini berstatus pemain Timnas Indonesia punya pengaruh besar, baik secara individu maupun tim. Keduanya makin percaya diri. Persik juga bangga punya pemain berlabel Timnas Indonesia," ujar Alfiat.

Caretaker pelatih Persik itu mengamati permainan kedua pemain tersebut ketika mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 4-2 dalam laga pekan kedelapan BRI Liga 1.

"Penampilan mereka berbeda signifikan ketimbang sebelum bergabung bersama Timnas Indonesia. Secara psikologis dan teknis, ada perubahan. Ini juga berpengaruh terhadap tim," ujar Alfiat.

2 dari 4 halaman

Berpengaruh Terhadap Rekan Setim

Padahal Ahmad Agung dan Vava Mario Yagalo tidak dimainkan oleh Shin Tae-yong dalam dua laga yang dijalani Timnas Indonesia di Buriram, Thailand, pada saat itu. Namun, menurut Alfiat, ketika kembali kedua pemain tersebut memperlihatkan peningkatan yang signifikan.

"Satu yang jelas, stamina dan fisik mereka makin bagus. Cara bermain juga lebih taktis. Ini sangat membantu kinerja tim secara keseluruhan," ujar Alfiat.

Caretaker pelatih Persik Kediri itu pun berharap kesuksesan Ahmad Agung dan Vava Mario Yagalo itu menjadi motivasi bagi pemain Persik lain untuk tampil lebih bagus di pertandingan BRI Liga 1 berikutnya.

"Agung dan Vava bisa menjadi inspirasi pemain Persik lainnya untuk masuk Timnas Indonesia. Saya melihat mereka memiliki perubahan bagus setelah ditangani oleh Shin Tae-yong," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Tersisa Persik Kediri di Seri Kedua BRI Liga 1

Persela Lamongan vs Persik Kediri

  • Stadion Moch. Soebroto, Magelang
  • Senin, 25 Oktober 2021
  • Kick-off: 20.30 WIB

Persik Kediri vs Persija Jakarta

  • Stadion Manahan, Solo
  • Sabtu, 30 Oktober 2021
  • Kick-off: 20.45 WIB

Persiraja Banda Aceh vs Persik Kediri

  • Stadion Moch. Soebroto, Magelang
  • Sabtu, 6 November 2021
  • Kick-off: 20.30 WIB
4 dari 4 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1 2021/2022 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer